Share

Baru Juara, Rafael Nadal Sudah Tatap Turnamen Australia Open Tahun Depan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 01 Februari 2022 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 40 2540788 baru-juara-rafael-nadal-sudah-tatap-turnamen-australia-open-tahun-depan-4CcRBi8IiN.jpg Rafael Nadal juara Australia Open 2022. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, keluar sebagai juara Australia Open 2022. Baru juara, Nadal sudah memikirkan soal turnamen Australia Open tahun depan.

Ya, Nadal memastikan diri jura Australia Open 2022 usai mengalahkan wakil Rusia, Daniil Medvedev. Kemenangan itu sekaligus membuat dirinya semakin termotivasi untuk bisa tampil kembali di ajang tersebut pada 2023.

Rafael Nadal

Bertanding di Rod Laver Arena, Nadal dan Medvedev bermain sangat sengit dengan durasi 5 jam 24 menit. Setelah sempat tertinggal dua set, akhirnya petenis nomor peringkat enam dunia itu sukses menutup pertandingan dalam lima set dengan skor 2-6, 6(5)-7(7), 6-4, 6-4 dan 7-5.

BACA JUGA: Rafael Nadal Juara Australia Open 2022 Usai Cedera, Marc Marquez Jadi Termotivasi

BACA JUGA: Tanding 5 Jam untuk Jadi Juara Australia Open 2022, Marc Marquez Angkat Topi buat Rafael Nadal

Kemenangan itu sekaligus membuatnya mencetak sejarah. Sebab, Nadal menjadi petenis yang sukses meraih 21 Grand Slam. Dia unggul dari rivalnya, yaitu Roger Federer dan Novak Djokovic, yang masing-masing memiliki 20 Grand Slam.

Sebenarnya, keluarnya Nadal sebagai pemenang bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, dia baru saja comeback setelah mengalami cedera panjang.

Atas kemenangan tersebut, Nadal menjadi semakin bersemangat. Pastinya, prestasi yang dia dapat ini menjadi suntikan kepercayaan diri yang lebih.

Rafael Nadal

β€œSatu setengah bulan yang lalu saya mungkin mengatakan ada kemungkinan ini akan terjadi. Australia Open terakhir bagi saya, tetapi sekarang ada banyak energi untuk terus maju,” ungkap Nadal, dikutip dari Tennis World USA, Selasa (1/2/2022).

Sekadar informasi, Nadal terakhir kali memenangkan Australia Open pada 13 tahun lalu. Kini, dia menjadi salah satu favorit juara di ajang Roland Garros yang mana membuka peluang dia untuk mengoleksi gelar juara Grand Slam ke-22 nya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini