Share

Curhat Daniil Medvedev, Dikalahkan Rafael Nadal di Final Australia Open 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 01 Februari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 40 2540786 curhat-daniil-medvedev-dikalahkan-rafael-nadal-di-final-australia-open-2022-7WmPHdwrMZ.jpg Rafael Nadal dan Daniil Medvedev kala berlaga di Australia Open 2022. (Foto: Reuters)

MELBOURNE โ€“ Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, bercerita soal momen kala dirinya dikalahkan Daniil Medvedev di final Australia Open 2022. Dia masih belum bisa melupakan momen tak menyenangkan itu.

Ya, Medvedev harus enyerah dari Rafael Nadal dalam pertarungan lima set yang dramatis. Laga diselesaikan dengan skor akhir 2-6, 6(5)-7(7), 6-4, 6-4, dan 7-5.

Daniil Medvedev

Usai pertandingan, Medvedev memberikan ucapan selamat kepada Nadal yang bermain pantang menyerah. Ia pun menceritakan momen di mana Nadal berhasil membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan. Medvedev menyebut Nadal berhasil menaikkan levelnya dalam tiga set terakhir.

BACA JUGA: Rafael Nadal Juara Australia Open 2022 Usai Cedera, Marc Marquez Jadi Termotivasi

โ€œItu adalah pertandingan besar. Rafa bermain tidak nyata, menaikkan levelnya. Maksud saya, dua set untuk menyenangkan saya, saya seperti, 'Ayo, ambil saja dia, lakukan lebih banyakโ€™,โ€ cerita Medvedev, dilansir dari Tennis World, Selasa (1/2/2022).

BACA JUGA: Tanding 5 Jam untuk Jadi Juara Australia Open 2022, Marc Marquez Angkat Topi buat Rafael Nadal

"Di set kelima, saya seperti membuatnya lari. Dia tidak nyata. Dia sangat kuat, seperti cara dia bermain, pada empat jam saya bahkan terkejut. Tapi, tentu saja, kami tahu bagaimana Rafa bisa bermain,โ€ sambungnya.

โ€œDia tidak bermain selama enam bulan. Dia mengatakan kepada saya setelah pertandingan bahwa dia tidak terlalu banyak berlatih. Itu tidak masuk akal,โ€ tambahnya.

Lebih lanjut, Medvedev mengatakan tidak menyesal dikalahkan oleh Rafael Nadal. Sebaliknya, ia menerima dengan lapang dada kekalahan, dan akan bekerja lebih keras dalam turnamen-turnamen selanjutnya.

Daniil Medvedev

"Berbicara tentang tenis, saya tidak banyak menyesal. Saya akan mencoba untuk melanjutkan yang terbaik. Ya, saya akan bekerja lebih keras untuk mencoba menjadi juara dari beberapa turnamen hebat ini suatu hari nanti,โ€ katanya.

"Tapi, saya tidak benar-benar kecewa dengan kekalahan (melawan Nadal) dan dengan tenis saya atau dengan hal seperti ini,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini