Share

Raih Gelar Grand Slam Ke-21, Rafael Nadal Dapat Pujian Setinggi Langit

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 40 2540278 raih-gelar-grand-slam-ke-21-rafael-nadal-dapat-pujian-setinggi-langit-YN7aZdNdAg.jpg Rafael Nadal juara Australia Open 2022 (Foto: Reuters)

LEIMEN – Legenda tenis asal Jerman, Boris Becker, menyebut Rafael Nadal sebagai petenis tersukses sepanjang  masa. Itu tidak lepas dari pencapaian Nadal yang baru saja meraih gelar Grand Slam ke-21 usai menjuarai Australia Open 2022.

Nadal mengalahkan petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, di final Australia Open 2022. Tanding di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu 30 Januari 2022, petenis asal Spanyol itu menang lewat pertarungan sengit dalam lima set dengan skor 2-6, 6(5)-7(7), 6-4, 6-4, dan 7-5.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

Kemenangan Nadal itu sunguh luar biasa. Sebab, petenis ranking enam dunia itu baru saja sembuh dari cedera panjangnya.

Becker adalah salah satu orang yang terkejut dengan keberhasilan Nadal. Dia bahkan awalnya tidak memprediksi Nadal akan keluar sebagai juara Australia Open 2022.

“Itu adalah hari yang dibuat untuk sejarah tenis. Kami tidak memiliki Nadal di daftar teratas kami dua minggu yang lalu. Dia fit, memenangkan turnamen persiapan di Melbourne,” kata Becker, dilansir dari Tennis Head, Senin (31/1/2022).

“Sebelumnya, Nadal cedera selama setengah tahun. Sekarang, kami lebih bijaksana dan Rafa telah memecahkan rekor Federer dan Djokovic,” lanjutnya.

Perlu diketahui, pencapaian Nadal juga mencetak sejarah. Dia menjadi petenis putra pertama yang berhasil mengoleksi 21 gelar Grand Slam. Dia meninggalkan Novak Djokovic dan Roger Federer yang mengoleksi 20 gelar Grand Slam.

Lebih lanjut, Becker menyebut Nadal saat ini sebagai petenis paling sukses sepanjang masa. Sebab, dia menilai Nadal jago di berbagai medan.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

“Anda salah jika masih menyebut Rafa sebagai raja lapangan tanah liat. Dia telah menang di setiap permukaan dan setiap turnamen Grand Slam setidaknya dua kali,” ungkapnya.

“Dia adalah pemain paling sukses sepanjang masa, kita bisa mengatakan itu dengan lantang dan jelas,” pungkas Becker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini