Share

Rafael Nadal Raih Gelar Grand Slam Ke-21, Novak Djokovic Beri Selamat kepada sang Rival

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 40 2540267 rafael-nadal-raih-gelar-grand-slam-ke-21-novak-djokovic-beri-selamat-kepada-sang-rival-78uBCQVBjB.jpg Rafael Nadal dapat ucapan selamat dari Novak Djokovic atas keberhasilannya menjuarai Australia Open 2022 (Foto: Reuters)

BEOGRAD – Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, memberi selamat kepada rivalnya, Rafael Nadal, yang baru saja menjadi juara Australia Open 2022. Keberhasilan ini membuat Nadal menjadi satu-satunya petenis putra yang telah memiliki 21 gelar Grand Slam.

Sebelumnya, ada tiga petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam yakni, Djokovic, Roger Federer, dan Nadal. Akan tetapi, Nadal melangkahi pencapaian kedua rivalnya yang tidak tampil di Australia Open 2022.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

Djokovic absen di Australia Open 2022 karena dilarang masuk ke Negeri Kangguru. Sementara itu, Federer masih mengalami cedera.

Tanpa dua rivalnya itu, Nadal tampil apik di Australia Open 2022. Dia meraih kemenangan di partai final atas wakil Rusia, Daniil Medvedev, dengan skor 2-6, 6(5)-7(7), 6-4, 6-4, dan 7-5.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat petenis berpaspor Spanyol itu menambah koleksi Grand Slamnya menjadi 21. Pencapaian Nadal juga menjadi rekor di dunia tenis.

Oleh sebab itu, Djokovic menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian Nadal. Petenis nomor satu dunia itu juga memberikan sanjungan atas semangat juang yang dimiliki rivalnya tersebut.

Djokovic juga memberi pujian kepada Medvedev. Sesbab, menurutnya, petenis asal Rusia itu tampil sangat baik. Hal tersebut dia sampaikan melalui akun twitter pribadinya, @DjokerNole.

β€œSelamat kepada @RafaelNadal untuk GS ke-21. Pencapaian yang luar biasa. Semangat juang yang selalu mengesankan yang menang di lain waktu,” cuit Djokovic, Senin (31/1/2022).

Rafael Nadal dan Daniil Medvedev (Foto: Reuters)

β€œ@Medwed33 memberikan segalanya dan bermain dengan semangat dan tekad yang kami harapkan darinya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini