Share

Rafael Nadal Juara Australia Open 2022 Usai Cedera, Marc Marquez Jadi Termotivasi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 38 2540367 rafael-nadal-juara-australia-open-2022-usai-cedera-lama-marc-marquez-jadi-termotivasi-bHUuPscxDk.jpg Marc Marquez yakin bisa menjadi juara MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, termotivasi untuk menjadi juara MotoGP 2022. Motovasi Marquez meningkat usai melihat Rafael Nadal juara Australia Open 2022 usai absen lama karena cedera.

Sebagaimana diketahui, Nadal setelah tertinggal dua set lebih dulu dari sang lawan di final Australia Open 2022, Daniil Medvedev. Hasilnya, petenis asal Spanyol itu menutup pertandingan dalam lima set dengan skor 2-6, 6(5)-7(7), 6-4, 6-4, dan 7-5.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

Pencapaian Nadal tentu menjadi sorotan publik. Pasalnya, dia meraih gelar Grand Slam ke-21 meski sempat cedera yang membuatnya harus absen cukup lama.

Marquez turut takjub atas pencapaian petenis nomor enam dunia asal Spanyol itu. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan, bahwa Nadal menjadi referensinya. Terlebih, dia menganggap, bahwa memiliki nasib yang sama, yaitu cedera.

“Dia adalah atlet referensi dalam olahraga apa pun, kita semua menjadikan dia sebagai referensi. Lihatlah bagaimana kondisi dia pada awalnya, apa yang telah dia lakukan itu luar biasa,” kata Marquez, dilansir dari Motosan, Senin (31/1/2022).

“Saya menganggap dia sebagai referensi karena mengalami situasi yang sama, saya telah berpindah dari satu cedera ke cedera lain selama dua tahun. Saya harap saya bisa keluar seperti dia,” sambungnya.

Dia juga sangat termotivasi untuk melakoni MotoGP 2022 setelah melihat kesuksesan yang diraih Nadal. Dengan matanya yang kian memulih, Marquez bertekad untuk menjadi juara seperti Nadal.

“Cedera mata sudah dilupakan, saya telah pulih lebih baik dari yang diharapkan. Saya harus melakukan perencanaan yang sangat tepat di lengan, yang merupakan hal yang paling terbatas bagi saya,” imbuhnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Saat ini, saya berada di gym dan sekarang saya kembali. Rafa telah memberi saya motivasi dan keinginan untuk terus berjuang karena dalam sebulan kami akan memulai musim,” ucap Marquez.

Sementara itu, perjuangan Marquez di MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret mendatang pada seri MotoGP Qatar 2022. Akan tetapi, sebelumnya, Marquez akan melakukan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada Februari mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini