Share

Kembalinya Marc Marquez Bakal Jadi Hal yang Baik untuk Perkembangan Pol Espargaro

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 30 Januari 2022 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 38 2540152 kembalinya-marc-marquez-bakal-jadi-hal-yang-baik-untuk-perkembangan-pol-espargaro-JEkXMlvNS9.jpg Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

AALST – Manajer Pol Espargaro, Homer Bosch menyambut baik kembalinya Marc Marquez. Sebab menurutnya, Marquez bisa memberikan hal yang positif untuk perkembangan Pol Espargaro di Respol Honda pada musim MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, kepulihan Marquez setelah mengalami cedera pada akhir musim 2021 lalu semakin terlihat baik. Pembalap asal Spanyol itu sudah menunjukkan perkembangannya setelah melakoni tes individu di Portimao dan Sirkuit Aragon beberapa waktu lalu.

Melihat hal itu, Bosch menilai kembalinya Marquez ke lintasan balap bisa menjadi acuan Espargaro untuk tampil lebih baik. Menurutnya, performa The Baby Alien di lintasan balap sangat baik untuk mendongkrak Espargaro.

“Bagi kami, tujuannya jelas Pol (Espargaro) ingin berada di motor ini untuk menang dan kami berharap Honda akan menjadi motor untuk berada di depan,” kata Bosch dilansir dari Motosan, Minggu (30/1/2022).

“Jika kita juga melihat bahwa Marc Márquez pulih dengan baik, itu lebih baik. Karena ketika dia berada di trek, semua pembalap lain menambah satu poin. Pol ingin menang dengan Marc di trek dan keinginannya adalah bisa bersaing dan bertarung dengannya di balapan,” imbuhnya.

“Marc tahu motor ini dengan sangat baik dan semakin cepat dia melaju, semakin banyak Pol yang akan meningkat,” tambah Bosch.

Karenanya, kepulihan Marc Marquez tentu sangat ditunggu oleh Espargaro. Sementara itu, keduanya diharapkan bisa menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari dan Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari 2022 mendatang.

Penampilan Pol Espargaro diprediksi akan menjadi lebih baik jika bisa balapan bareng Marquez. Sebab ia memerlukan arahan untuk bisa memahami motor RC213V yang baru ia kendarai di musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini