Share

Diungkap Petrucci, Ini Kelebihan Francesco Bagnaia ketimbang Pembalap Lainnya

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 38 2539787 diungkap-petrucci-ini-kelebihan-francesco-bagnaia-ketimbang-pembalap-lainnya-5WjvM5s4gD.jpg Francesco Bagnaia kala melakoni balapan. (Foto: MotoGP)

TERNI – Eks pembalap MotoGP, Danilo Petrucci, membeberkan kelebihan Francesco Bagnaia ketimbang rider lainnya. Dengan kelebihan ini, Petrucci tak heran Bagnaia dijagokan menjadi juara MotoGP 2022.

Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- berhasil mengakhiri musim 2021 dengan cukup baik. Pembalap asal Italia itu sukses menduduki peringkat kedua klasemen akhir MotoGP 2021 dengan mengoleksi empat kemenangan dan sembilan podium.

Francesco Bagnaia

Berdasarkan hasil musim lalu, Bagnaia disebut akan mengulangi hal yang sama pada edisi MotoGP 2022. Terlebih, Ducati yang merupakan timnya diyakini akan menjadi ancaman di MotoGP 2022.

BACA JUGA: Quartararo hingga Bagnaia Harus Waspada, Marc Marquez Diyakini Bisa Bersaing Perebutkan Gelar MotoGP 2022

Menanggapi hal tersebut, Petrucci pun setuju dengan predikat Pecco sebagai favorit di MotoGP 2022. Sebab menurutnya, ada keunggulan tersendiri yang dimiliki oleh pembalap berusia 25 tahun tersebut.

BACA JUGA: 8 Pembalap Pakai Motor Ducati di MotoGP 2022, Joan Mir Ketar-ketir

“Saya pikir dia bisa memulai sebagai favorit, mengingat final musim lalu. Bahkan jika (Fabio) Quartararo dan (Marc) Marquez akan menjadi masalah besar. Dan juga (Joan) Mir, (Franco) Morbidelli serta pembalap kuat lainnya,” kata Petrucci dinukil dari Tuttomotoriweb, Sabtu (29/1/2022).

“Pecco telah membuat kemajuan dalam pikiran dan berkendaranya, dia tahu bagaimana memanfaatkan kualitas motornya,” sambungnya soal keunggulan Bagnaia dibanding pembalap lainnya.

Kendati demikian, Petrucci tetap mewanti-wanti Bagnaia untuk tidak jemawa sebelum musim bergulir. Menurutnya, memulai musim dengan status unggulan justru akan membuatnya sedikit kesulitan.

Francesco Bagnaia

“Aspek negatifnya dimulai sebagai favorit, itu adalah masalah yang harus dikelola,” tambahnya.

Sementara itu, para pembalap harus menjalani sejumlah tes pramusim sebelum mentas di MotoGP 2022. Terdekat, para pembalap akan menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari dan Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini