Share

Quartararo hingga Bagnaia Harus Waspada, Marc Marquez Diyakini Bisa Bersaing Perebutkan Gelar MotoGP 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 38 2539667 quartararo-hingga-bagnaia-harus-waspada-marc-marquez-diyakini-bisa-bersaing-perebutkan-gelar-motogp-2022-v2U1leHXfS.jpg Marc Marquez bersiap mentas di MotoGP. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

AALST โ€“ Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, menilai Marc Marquez bisa bersaing dalam memperebutkan gelar juara MotoGP 2022. Sebab, kondisi Marc Marquez makin membaik usai didera serangkaian cedera.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengalami insiden buruk sebelum MotoGP Algarve 2021. Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan saat berlatih motocross yang mengakibatkan dirinya didera cedera.

Marc Marquez

Usai kecelakaan tersebut, Marquez didiagnosis mengalami diplopia -gangguan penglihatan- dan gegar otak ringan. Namun, saat ini, cedera yang dialami Marquez kian membaik dan The Baby Alien sudah mulai berlatih sebelum tes MotoGP 2022.

Melihat kondisi itu, Bradl ikut senang. Menurutnya, Marquez akan tetap menjadi ancaman meski banyak pembalap terus menunjukkan perkembangan. Karena itu, para rivalnya, utamanya seperti Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia, wajib waspada.

BACA JUGA: Jorge Lorenzo Sebut Bos Ducati Keras Kepala, tapi Sukses

โ€œSaya tidak akan kecewa jika dia fit tepat waktu. Sebaliknya, saya yakin Marc (Marquez) sudah fit lagi dan semoga bisa menjalani pramusim dengan baik,โ€ kata Bradl, dilansir dari Speedweek, Sabtu (29/1/2022).

BACA JUGA: 8 Pembalap Pakai Motor Ducati di MotoGP 2022, Joan Mir Ketar-ketir

โ€œYang paling penting bagi Honda adalah dia bisa bertarung memperebutkan gelar lagi. Sebab, dari semua pembalap Honda, dia memiliki peluang terbaik untuk merebut gelar. Dan itu secara logis juga menarik minat saya,โ€ tambahnya.

Di sisi lain, Bradl juga siap jika ditunjuk untuk menggantikan Marquez untuk tes MotoGP pada Februari 2022. Namun begitu, pembalap asal Jerman tersebut mengatakan tidak mau berambisi untuk itu.

โ€œTapi, saya tidak pernah berspekulasi tentang itu (menggantikan Marquez di tes MotoGP). Itu selalu terjadi bahwa saya tidak dapat mempengaruhi berapa lama Marc absen,โ€ terang Bradl.

Marc Marquez

โ€œItu sebabnya, saya tidak pernah membahas topik ini, seperti itu tahun lalu. Saya mendekatinya seolah-olah saya harus bersaing sebagai pembalap cadangan,โ€ sambungnya.

Sementara itu, para pembalap akan menjalani sejumlah tes pramusim sebelum mentas di MotoGP 2022. Terdekat, para pembalap akan menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari. Kemudian, ada tes di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini