Share

Jorge Lorenzo Sebut Bos Ducati Keras Kepala, tapi Sukses

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 38 2539182 jorge-lorenzo-sebut-bos-ducati-keras-kepala-tapi-sukses-SgsTdPh0zu.jpg Jorge Lorenzo memuji bos Ducati, Gigi DallIgna (Foto: MotoGP)

JEREZ - Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, memuji General Manajer Ducati, Gigi Dall'Igna. Sebab, meski orang yang keras kepala, DallIgna sukses membawa timnya maju pesat.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo bergabung dengan Ducati pada 2017-2018. Akan tetapi, pria asal Spanyol itu gagal menunjukan penampilan apiknya bersama pabrikan asal Italia itu.

Gigi DallIgna (Foto: MotoGP)

Selama dua musim bersama Ducati, Lorenzo hanya berhasil menempati posisi ketujuh dan sembilan pada klasemen akhir. Dia pun gagal mengulang kesuksesannya bersama Yamaha, yang membuahkan tiga gelar juara, di Ducati.

Meski tidak memiliki pengalaman bagus di Ducati, Lorenzo mengakui mantan timnya itu telah mengambil langkah bagus di MotoGP 2022. Bahkan, dia mengatakan pembalap Ducati bisa menjadi juara dunia setelah Casey Stoner  terakhir kali melakukannya pada 2007.

"Sepertinya, mereka telah mengambil langkah baru, itu sebabnya saya melihat MotoGP musim 2022 sangat merah. Mereka akan memiliki peluang terbaik untuk memenangkan gelar dan berbuka puasa dimulai setelah kemenangan Casey Stoner," kata Lorenzo, dilansir dari Paddock GP, Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut, Lorenzo mengaku senang pernah berada di Ducati dan bekerja sama dengan Dall'Igna yang telah bekerja keras untuk membuat Desmosedici tampil kompetitif. Ia menjelaskan mantan bosnya itu adalah orang yang keras kepala, tetapi itu demi kebaikan tim.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller (Foto: MotoGP)

"Saya adalah pembalap Ducati selama dua tahun dan saya sangat senang, terutama untuk Gigi Dall'Igna yang berhasil membangun motor sangat kompetitif, tentu saja yang terbaik di grid dalam hal ini," tuturnya.

"Gigi adalah orang yang sangat keras kepala dan setelah berhasil membuat motor terlengkap di 125cc, 250cc dan Superbike bersama Aprilia, kini ia juga sukses di MotoGP. Saya mengirimkan ucapan selamat saya kepadanya dan ke Ducati," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini