Share

Baru Pensiun dari F1, Kimi Raikkonen Langsung Jadi Bos Tim Kawasaki

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 37 2539237 baru-pensiun-dari-f1-kimi-raikkonen-langsung-jadi-bos-tim-kawasaki-ULLGuXEdPC.jpg Mantan pembalap F1, Kimi Raikkonen. (Foto: Instagram/kimimatiasraikkonen)

ESPOO - Kimi Raikkonen tampaknya tak perlu terlalu pusing mencari kegiatan baru usai memutuskan pensiun dari ajang balap Formula One (F1) pada akhir musim 2021 yang lalu. Sebab kini ia sudah ditunjuk untuk menjadi Prinsipal Tim Kawasaki Racing yang berada di ajang balap motocross.

Ya, Raikkonen kini sudah menjadi bos tim pabrikan Kawasaki. Motocross sendiri bukanlah hal yang baru untuk mantan pembalap Scuderia Ferrari tersebut.

Sebab selama berkareir di F1, Raikkonen memang hobi mengendarai motocross. Bahkan ia telah berinvestasi di MXGP milikinya sendiri selama bertahun-tahun lalu. Sementara musim ini, timnya mendapatkan kerjasama dengan Kawasaki sebagai tim pabrikan.

Kimi Raikkonen

Dengan pekerjaan baru yang dimilikinya, Raikkonen mengatakan bukan rahasia umum dan menganggap MXGP bukan hanya sekedar hobi. Ia mengaku selalu fokus dengan tim motorcrossnya dan berjuang untuk menunjukan performa terbaiknya.

“Bukan rahasia lagi bahwa motocross telah menjadi salah satu gairah besar saya selama bertahun-tahun, dan tim ini bukan hanya hobi saya menganggapnya sangat serius. Kami sangat fokus dan berjuang untuk performa terbaik,” kata Raikkonen dilansir dari Speedweek, Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut, pria berusia 42 tahun itu mengakui dengan pensiun dari F1 membuatnya lebih banyak waktu untuk tim motocrossnya. Raikkonen menjelaskan akan lebih fokus dengan strategi tim, dengan apa yang didapatkannya ketika di F1 akan membantu timnya meraih kesuksesan.

“Setelah pensiun dari balap aktif, saya sekarang dapat menginvestasikan lebih banyak waktu dalam proyek ini. Saya tidak akan mengurus tantangan harian, melainkan sisi strategis. Dengan melakukan itu, saya akan dapat menggunakan pengetahuan saya tentang bagaimana sebuah tim bekerja dan apa yang diperlukan untuk sukses di tingkat Piala Dunia,” sambung Raikkonen.

Raikkonen pun mengaku senang dengan Kawasaki memberikan kepercayaan kepada timnya untuk menjadi tim pabrikan. Karena menurutnya jika ingin sukses harus mendapatkan dukungan dari pabrikan ternama, dan ini adalah kesempatan besar untuk menjadi sukses.

Kimi Raikkonen

“Kami semua sangat senang Kawasaki memilih kami untuk proyek tim pabrik. Tentu saja, peluang keberhasilannya meningkat jika Anda didukung langsung oleh sebuah tanaman. Jadi ini adalah kesempatan besar bagi kami,” tambahnya.

Menarik tentunya melihat seberapa berpengaruh tim milik Raikkonen tersebut setelah dirinya terlibat langsung. Satu hal yang pasti adalah Raikkonen tampaknya dalam waktu dekat ini takkan banyak kegiatan di ajang balap F1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini