Share

Sebastian Vettel Merasa Gagal di Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen Buka Suara

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 37 2535333 sebastian-vettel-merasa-gagal-di-scuderia-ferrari-kimi-raikkonen-buka-suara-iMhqjHsFR2.jpg Sebastian Vettel merasa gagal bersama Scuderia Ferrari karena tidak mampu meraih gelar juara F1 (Foto: Reuters)

MARANELLO Sebastian Vettel merasa gagal bersama Scuderia Ferrari. Sebab, tidak mampu mempersebahkan gelar juara untuk tim berlogo Kuda Jingkrak.

Sebagai informasi, pembalap Ferrari terakhir kali menjadi juara dunia pada 2007. Saat itu, Kimi Raikkonen yang menjadi juara bersama Ferrari.

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

Sementara itu, Vettel bergabung dengan tim pabrikan asal Italia itu pada 2015 setelah sukses besar bersama Red Bull Racing. Akan tetapi, selama lima musim bersama Ferrari, Vettel tidak bisa menjadi juara dunia.

Akhirnya, Vettel hengkang pada 2021 dan bergabung dengan Aston Martin hingga saat ini. Meski demikian, kegagalan yang dirasakannya di Ferrari masih membekas hingga kini.

“Sejak saya bergabung, kami telah mencoba segalanya bersama untuk memperjuangkan kejuaraan, yang kami lakukan dalam beberapa kesempatan,” kata Vettel, dilansir dari Planet F1, Kamis (20/1/2022).

BACA JUGA: Tanpa Ragu, Bos Red Bull Racing Sebut Max Verstappen Lebih Hebat dari Sebastian Vettel

“Kami tidak memenangkan kejuaraan. Jadi, dalam hal itu, melihat ke belakang Anda dapat mengatakan bahwa saya telah gagal, kami telah gagal,” tambahnya kecewa.

Menanggapi komentar Vettel , Raikkonen setuju semua pembalap ingin memenangkan juara dunia. Terlebih, Vettel di bawah bendera tim sekelas Ferrari. Akan tetapi, Raikkonen juga tidak memungkiri pasti ada alasan tertentu di balik kegagalan tersebut.

“Kita semua di sini untuk menang. Jika Anda tidak menang, maka itu semacam kegagalan,” kata Raikkonen dalam kesempatan yang berbeda, dilansir dari Planet F1, Kamis (20/1/2022).

“Saya tidak bermaksud buruk, karena ada banyak alasan di baliknya. Jika Anda berada di tim di mana Anda diharapkan untuk menang, Anda dapat mengatakan itu gagal atau tidak masalah sama sekali. Tapi, itulah yang kadang terjadi,” tambahnya.

Kimi Raikkonen (Foto; Reuters)

Raikkonen sendiri sudah pensiun pada akhir musim lalu. Sementara itu, Vettel, yang berstatus sebagai jawara dunia empat kali, masih membalap untuk Aston Martin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini