Share

Jaga-Jaga jika Tak Dipanggil Pelatnas PBSI, PB Djarum Sudah Siapkan Pasangan Baru untuk Gloria Emanuelle Widjaja

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 40 2538620 jaga-jaga-jika-tak-dipanggil-pelatnas-pbsi-pb-djarum-sudah-siapkan-pasangan-baru-untuk-gloria-emanuelle-widjaja-3HPxTOEn4R.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA – Masa depan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja saat ini masih tanda tanya, apakah ia akan dipanggil ke Pelatnas PBSI 2022 atau tidak. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, PB Djarum selaku klub yang membina Gloria memutuskan untuk mencari pasangan baru pengganti Hafiz Faizal yang selama ini sudah menjadi rekan duetnya.

Sebagaimana diketahui, Gloria sebelumnya merupakan tandem Hafiz Faizal di pelatnas PBSI dan sudah mengikuti berbagai turnamen. Namun begitu, mencuat rumor bahwa Gloria tidak akan lagi berada di pelatnas PBSI.

Rumor itu semakin kencang setelah nama Gloria tidak masuk dalam daftar untuk pemeriksaan kesehatan berkala PBSI beberapa waktu lalu. Karenanya, ia dirumorkan akan dikembalikan ke klubnya, PB Djarum.

Hafiz/Gloria. (Bagas Abdiel/MPI)

Menanggapi hal tersebut, Manajer PB Djarum, Fung Permadi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan nama untuk menjadi tandem Gloria jika memang benar-benar tak dipanggil pelatnas. Fung mengungkapkan, sosok itu adalah Dejan Ferdinansyah.

“Jika Gloria tidak partner (dengan) Hafiz, akan kita (PB Djarum) partnerkan dengan Dejan (Ferdinansyah),” kata Fung kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (27/1/2022).

Dejan sendiri saat ini merupakan tandem Serena Kani di PB Djarum. Pencapaian terbaik keduanya adalah pernah menjadi runner up di South Australia International pada 2019.

Namun begitu, setapak demi setapak Dejan terus berkembang di berbagai turnamen. Tentu saja, menarik menunggu racikan PB Djarum jika benar Gloria akan dikembalikan ke klub dan dipasangkan dengan Dejan.

Hafiz/Gloria. PBSI

Sementara itu, bukan hanya Gloria yang belum mendapat panggilan dari Pelatnas PBSI. Beberapa pemain PB Djarum seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga masih menjalani latihan di klub tersebut.

Karena sudah sepaket, PB Djarum pun mengatakan Praveen/Melati tetap akan berpasangan jika nantinya tidak dipanggil oleh PBSI untuk Pelatnas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini