Share

Terungkap, Ini Momen Paling Menakutkan bagi Valentino Rossi di MotoGP

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 38 2538542 terungkap-ini-momen-paling-menakutkan-bagi-valentino-rossi-di-motogp-KQiiY5r42L.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

MOMEN paling menakutkan bagi Valentino Rossi selama berkarier di MotoGP akhirnya terungkap. Dia pun menyebut melakukan kesalahan di awal balapan jadi hal paling menakutkan kala menjalani balapan.

Sebab, hal itu bisa menimbulkan dampak besar. Selain merugikan dalam bersaing mendulang hasil manis, kesalahan di awal balapan juga sangat berbahaya bagi seorang pembalap.

Valentino Rossi

Rossi sendiri memang sudah memiliki banyak pengalaman di MotoGP. Dia bahkan sudah sukses menyegel tujuh gelar juara di kelas premier, sebelum akhirnya pensiun pada akhir musim 2021.

BACA JUGA: Danilo Petrucci Jadi Mantan Pembalap MotoGP Pertama yang Menangi Reli Dakar, Dovizioso Ikut Bangga

Di perjalanan panjang Rossi dalam berkarier di MotoGP, ternyata ada momen-momen yang ditakuti sang pembalap. Dalam sebuah wawancara, pembalap berjuluk The Doctor itu pun membeberkannya.

BACA JUGA: Ducati Favorit Juara MotoGP 2022, Livio Suppo: Marc Marquez Tetap Harus Diwaspadai

Rossi pun menjelaskan momen menakutkan itu selalu muncul di awal balapan. Sebab, dia khawatir tak bisa memulai balapan dengan baik sehingga memengaruhi penampilannya. Selain itu, kesalahan di awal balapan bisa menampilkan dampak besar yang melibatkan pembalap lain.

“Anda takut membuat kesalahan, memulai dengan buruk, dan membuat kesalahan di tikungan pertama, kemudian menabrak,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Motosan, Kamis (27/1/2022).

“Anda takut karena itu juga berbahaya, terutama di awal tikungan pertama ketika kami semua datang bersama. Pada saat itu, Anda menjadi takut,” sambungnya.

Demi menjaga penampilan bisa baik sejak awal balapan, Rossi menilai penting bagi para pembalap untuk menjaga fokus sebelumnya. Mereka harus melupakan masalah di luar balapan sehingga benar-benar bisa bekerja maksimal.

Valentino Rossi

“Masalah terbesar adalah satu jam, 1,5 jam sebelumnya, waktu itu Anda harus membuat segala pikiran di luar balapan menghilang, rumah Anda, istri Anda. Anda harus memasuki dimensi yang berbeda,” jelas Rossi.

“Mempersiapkan balapan itu seperti ritual. Pertama, saya melakukan pereganga dan melanjutkan ke yang lain. Ketika Anda sampai di box, Anda tidak merasa takut, Anda fokus. Momen-momen itu tak terlupakan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini