Share

Danilo Petrucci Jadi Mantan Pembalap MotoGP Pertama yang Menangi Reli Dakar, Dovizioso Ikut Bangga

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 38 2538451 danilo-petrucci-jadi-mantan-pembalap-motogp-pertama-yang-menangi-reli-dakar-dovizioso-ikut-bangga-WnFkIXnYSP.jpg Andrea Dovizioso kala balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@rnfracingofficial)

FORLIMPOPOLI – Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, ikut mengomentari pencapaian manis sang eks rekan setim di MotoGP, Danilo Petrucci, yang diukir di ajang Reli Dakar 2022. Ikut bangga, menurutnya, Danilo Petrucci sudah melakukan hal luar biasa hingga menjadi mantan pembalap MotoGP pertama yang memenangi Reli Dakar.

Seperti yang diketahui, Petrucci hijrah dari MotoGP ke ajang Reli Dakar 2022 setelah kontraknya tak diperpanjang oleh KTM Tech3. Akan tetapi, di luar dugaan dia mampu tampil apik pada balapan motor di atas gurun pasir itu.

Danilo Petrucci

Pembalap berusia 31 tahun itu sukses meraih kemenangan pada etape kelima Reli Dakar 2022 di Arab Saudi. Sebagai pembalap debutan, tentu itu merupakan prestasi yang luar biasa.

BACA JUGA: Valentino Rossi Deskripsikan Tim Balapnya di MotoGP 2022, Mooney VR46 Racing Team

BACA JUGA: Jika Tinggalkan MotoGP, Dovizioso Ogah Ikuti Jejak Danilo Petrucci Pindah ke Reli Dakar

Dovizioso pun mengaku sangat bahagia dengan prestasi mantan duetnya di Lenovo Ducati itu. Karena menurutnya, apa yang dicapai oleh Petrucci merupakan sesuatu yang gila.

"Saya sangat senang untuknya dan saya mengirim sms kepadanya karena dia pantas mendapatkannya (menang di Reli Dakar 2022)," kata Dovizioso dilansir dari Crash, Kamis (27/1/2022).

β€œDia melakukan sesuatu yang gila dan saya pikir reaksi emosinya sangat besar karena saya pikir dia selalu merasa seperti 'kambing hitam'! Dia ingin mendapatkan lebih banyak di MotoGP tetapi dia kesulitan dengan ukuran tubuhnya dan kemudian dia bisa mencapai hal spesial itu di Dakar,” imbuhnya.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

β€œDan juga ketika Anda berkendara lebih dari 500 km dalam satu hari, Anda benar-benar habis. Jadi, ketika Anda membuat hasil spesial seperti itu, dalam situasi itu, pasti emosinya seperti yang kami lihat dari wawancara (menangis bangga),” jelasnya.

Dengan kemenangannya tersebut, Petrucci menjadi mantan pembalap MotoGP pertama yang berhasil menang di kejuaraan Reli Dakar. Pembalap asal Italia itu pun sampai menangis terharu usai balapan karena sangat bahagia bisa menjadi pemenang di kompetisi yang baru dicicipinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini