Share

Jika Tinggalkan MotoGP, Dovizioso Ogah Ikuti Jejak Danilo Petrucci Pindah ke Reli Dakar

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 38 2538430 jika-tinggalkan-motogp-dovizioso-ogah-ikuti-jejak-danilo-petrucci-pindah-ke-reli-dakar-imZj28MEjR.jpg Danilo Petrrucci dan Andrea Dovizioso kala sama-sama membela Ducati di MotoGP. (Foto: MotoGP)

FORLIMPOPOLI – Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, tak mau mengikuti jejak Danilo Petrucci pindah ke ajang Reli Dakar jika akhirnya meninggalkan MotoGP. Sebab, Dovizioso merasa tidak memiliki nyali segila Petrucci.

Sebagaimana diketahui, Petrucci pindah ke balapan Reli Dakar 2022 setelah kehilangan kursinya di KTM Tech3. Sebab, kontraknya yang habis musim lalu tidak diperpanjang.

Danilo Petrucci

Namun, tak disangka-sangka, pembalap berusia 31 tahun itu tampil gemilang pada balapan motor di atas gurun pasir itu. Sebagai pembalap rookie, Petrucci tampil di luar dugaan karena berhasil memenangkan etape kelima Reli Dakar 2022.

BACA JUGA: Valentino Rossi Balapan hingga Umur 42 Tahun, Joan Mir Bilang Begini

Petrux -julukan Petrucci- pun menjadi mantan pembalap MotoGP pertama yang sukses memenangkan balapan di ajang Reli Dakar. Melihat kesuksesan mantan rekannya di Ducati itu, Dovi mengaku tidak tergiur untuk ikut terjun di dunia reli.

BACA JUGA: Valentino Rossi Deskripsikan Tim Balapnya di MotoGP 2022, Mooney VR46 Racing Team

Pasalnya, Dovizioso tidak memiliki nyali senekat Petrucci yang sanggup balapan di atas padang pasir sejauh 500 km dalam sehari. Baginya, hal yang dilakukan Petrucci cukup gila.

"Tidak, tidak! Aku cukup gila, tapi tidak seperti dia!" kata Dovizioso dilansir dari Crash, Kamis (27/1/2022).

Lebih lanjut, mantan pembalap Ducati itu mengungkapkan bahwa Petrucci memang mempunyai bakat menunggangi motocross. Meski begitu, dia tetap menyangka kompatriotnya itu bisa beradaptasi dengan cepat dan memenangkan balapan Reli Dakkar 2022 di musim pertamanya.

“Saya tahu Danilo dan saya tahu seberapa kuat dan cepat dia di motocross, juga karena dia mengalahkan saya dengan mudah! Tapi, dia masih mengejutkan saya karena saya tidak memprediksi hasil itu di Reli Dakar,” jelas pembalap berusia 35 tahun itu.

Danilo Petrucci

Dovizioso sendiri memang belum memiliki rencana untuk masa depannya di MotoGP. Hal ini dilakukan, meski kontraknya akan habis bersama tim satelit Yamaha pada akhir musim 2022.

Namun, dengan pernyataannya di atas , dia tidak akan mengikuti jejak Petrucci untuk hijrah ke Reli Dakar begitu kariernya di MotoGP sudah habis. Mungkin, Dovizioso akan menilik ajang balapan lain jika masih ingin meneruskan kariernya sebagai pembalap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini