Share

Setelah Lee Zii Jia, Giliran Goh Jin Wei yang Ajukan Banding ke BAM

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 40 2538387 setelah-lee-zii-jia-giliran-goh-jin-wei-yang-ajukan-banding-ke-bam-cWkEHZnlA8.jpg Usai Lee Zii Jia, giliran Goh Jin Wei yang mengajukan banding pada BAM atas hukumannya (Foto: Humas PP PBSI)

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, telah menyelesaikan masalahnya dengan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Zii Jia pun bisa menjadi pemain profesional sekarang.

Namun, tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, belum menyelesaikan masalahnya dengan BAM. Dia pun melayangkan banding kepada BAM atas hukumannya.

Lee Zii Jia (Foto: Humas PP PBSI)

Sebagaimana diketahui, Jin Wei dan Zii Jia mengundurkan diri dari pelatnas Malaysia. Mereka memilih untuk melanjutkan karier sebagai pemain profesional.

Namun, BAM memberikan hukuman usai menyetujui surat pengunduran diri mereka. Alhasil, Jin Wei dilarang bertanding di kompetisi internasional selama dua tahun sejak 31 Oktober 2021. Lalu, larangan bertanding untuk Zii Jia berlaku pada 18 Januari 2022 hingga dua tahun ke depan.

Namun, kemarin, Selasa 25 Januari 2022, Zii Jia telah berdamai dengan BAM usai melayangkan banding dan bertemu dengan Presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria. Kedua belah pihak sepakat, bahwa akan terus bekerja sama kendati Juara All England 2021 itu keluar dari pelatnas.

Melihat hal tersebut, Jin Wei pun terinspirasi untuk mengajukan banding pada BAM. Akhirnya, pada Selasa, dia resmi melayangkan banding yang dikonfirmasi oleh Sekjen BAM, Kenny Goh.

"Kami baru menerima surat banding darinya kemarin. Karena itu, kami akan melalui proses yang diperlukan," kata Kenny, dilansir dari Berita Harian Malaysia, Kamis (27/1/2022).

Goh Jin Wei (Foto: Djarum Badminton)

Tentu saja, mantan juara dunia junior itu berharap kasusnya bisa selesai seperti yang terjadi pada Zii Jia. Jika tidak, itu akan sangat merugikannya karena harus absen selama dua tahun.

Sementara itu, Zii Jia kini bisa mempersiapkan diri untuk turnamen terdekat. Pemain berusia 23 tahun itu rencananya akan memperkuat Tim Putra Malaysia pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 pada awal Februari mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini