Share

MotoGP 2022: Joan Mir Siap Bersaing untuk Gelar Juara

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 38 2538320 motogp-2022-joan-mir-siap-bersaing-untuk-gelar-juara-LEYtNuzl1h.jpg Joan Mir optimistis tatap MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

MALLORCA - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, optimistis jelang bergulirnya MotoGP 2022. Juara MotoGP 2020 itu berharap bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik pada musim depan.

Spesifikasi dan performa motor GSX-RR Mir di MotoGP 2021 dinilai lebih lemah dibanding para pesaingnya. Ahasil, pembalap asal Spanyol itu hanya meriah podium tanpa satu pun kemenangan.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Pada musim lalu, Mir hanya mampu mengakhiri musim di peringkat ketiga. Meski tak pernah menjadi yang tercepat dalam balapan, pembalap berusia 24 tahun itu bisa mengoleksi 208 poin hasil dari lima podium.

Jelang MotoGP 2022, Mir seakan ingin balas dendam. Ia meminta kepada Suzuki agar memberikan motor yang lebih bagus agar dapat kompetitif dalam setiap balapan.

"Setelah kami memiliki kecepatan, kami akan berjuang untuk kemenangan. Jika saya ketinggalan paket (motor), mereka hanya bisa mencoba untuk mendapatkan yang terbaik darinya," kata Mir, melansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (26/1/2022).

"Ini adalah sesuatu yang dapat membantu kami, tetapi itu bukan masalah terbesar yang kami miliki. Yang penting adalah pembalap pabrikan memiliki bahan terbaik untuk bisa bertarung, jika tidak, tidak masuk akal untuk memiliki dua motor lagi di trek," sambungnya.

Sementara itu, Mir juga kerap kali mendapatkan kritik drai sejumlah penggemar balapan motor. Kritik itu tentang performanya yang menurun di MotoGP 2021.

Mir pun bertekad untuk menjawab kritik tersebut dengan menunjukkan kapasitasnya sebagai pembalap tercepat di MotoGP 2020. Dengan pengalaman dan evaluasasi usai mengarungi musim kurang baik di MotoGP 2021, ia yakin bisa tampil lebih baik pada musim depan.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

"Pada 2020, saya berjuang untuk gelar dan terkadang itu membuatnya agak sulit untuk mengambil risiko demi mendapatkan kemenangan. Tahun ini, saya akan lebih baik, saya baru berusia 24 tahun dan lekuk tubuh saya mengarah ke atas," pungkas Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini