Share

Dapat Kritikan Pedas Usai Melempem di MotoGP 2021, Joan Mir Santai

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 38 2537178 dapat-kritikan-pedas-usai-melempem-di-motogp-2021-joan-mir-santai-I3Fe4h7R2Q.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: MotoGP)

PALMA โ€“ Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir,mengaku tak terlalu memikirkan kritikan yang pedas yang tertuju kepadanya usai gagal mempertahankan gelar juara di MotoGP 2021. Mir santai karena ia percaya dari sebagian yang melontarkan kritikan kepadanya, tak banyak yang paham dan mengerti kerasnya balap MotoGP.

Pasalnya pada musim 2020, Mir mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dengan menjadi juara dunia. Namun di musim 2021, pembalap berusia 24 tahun itu gagal mempertahankan gelarnya dan hanya mampu bertengger di urutan tiga.

Mir merasa dirinya kerap mendapatkan kritik dari orang-orang yang tidak mengerti masalah balapan. Dirinya pun mengaku tidak begitu peduli dengan segala macam kritikan tersebut.

Baca Juga:ย Kalah Bersinar di Suzuki Ecstar, Alex Rins Iri dengan Joan Mir

Joan Mir

"Ada dua sudut pandang. Orang-orang yang mengatakan itu (kritikan kepada Mir) tidak tahu apa-apa tentang balap,โ€ ungkap Joan Mir dilansir dari Crash, Senin (24/1/2022).

Selain itu, Mir juga mengatakan bahwa dirinya mendapatkan kritik dari orang yang memang mengerti tentang balapan. Mir pun menegaskan bahwa dirinya hanya menerima kritikan dari golongan tersebut.

โ€œOrang lain yang mengikuti balapan dengan cara yang baik dan tahu tentang balap motor memiliki pendapat yang berbeda. Saya mendengarkan orang-orang itu,โ€ imbuh pembalap kelahiran 1997 tersebut.

Berkaca dari musim 2020, Mir memiliki tekad yang besar untuk kembali menunjukan kemampuan terbaiknya di musim 2022. Dengan pengalaman yang sudah didapatkan, Mir pun yakin bisa tampil lebih baik.

"Pada tahun 2020 saya berjuang untuk gelar dan terkadang itu membuatnya agak sulit untuk mengambil risiko untuk mendapatkan kemenangan,โ€ sambung Mir.

Joan Mir

โ€œTahun ini saya akan lebih baik. Saya baru berusia 24 tahun dan bentuk tubuh saya mengarah ke atas (terus berkembang),โ€ tambahnya.

Mir sendiri berada di urutan ketiga pada klasemen akhir MotoGP 2021 karena kurangnya konsistensi pada saat balapan. Pada musim MotoGP 2020, Mir bisa menjadi juara karena rekan setim Alex Rins itu mampi konsisten tampil baik sehingga cukup sering finis di podium meski jarang memenangkan balapan. Hal itulah yang hilang dari Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini