Share

Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi Mirip Diego Maradona, dari Mananya?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 38 2537615 jorge-lorenzo-sebut-valentino-rossi-mirip-diego-maradona-dari-mananya-iduROoGALb.jpg Jorge Lorenzo sebut Valentino Rossi mirip Diego Maradona. (Foto: MotoGP)

JORGE Lorenzo sebut Valentino Rossi mirip Diego Maradona. Kemiripan itu berdasarkan keunikan yang dimiliki Rossi dan Maradona yang tentunya takkan bisa dimiliki oleh orang lain.

Sebagai pesepakbola, Maradona memiliki karakter yang sangat unik dan hal itu jelas membuatnya spesial. Meski masa keemasan Maradona telah berlalu, sejauh ini belum ada pesepakbola yang mampu memiliki keunikan yang sama seperti legenda Tim Nasional (Timnas) Argentina tersebut.

Hal seperti Maradona itulah yang juga dilihat Lorenzo saat memandang Rossi. Menurutnya Rossi memiliki karakter yang sangat unik yang tentunya tak bisa diikuti oleh rider-rider lainnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Pensiun, Carlo Pernat Yakin Penggemar MotoGP Bakal Menurun

Diego Maradona

Lorenzo tahu betul bagaimana karakter Rossi karena kedua pembalap yang kini sudah pensiun itu pernah satu garasi di Yamaha. Kala itu hubungan Rossi dan Lorenzo pun terbilang spesial karena mereka dekat sebagai rival, bukan sesama rekan setim.

“Valentino Rossi sedikit mirip dengan Maradona. Dia memiliki karakter unik dan itulah yang membuat spesial,” ungkap Lorenzo, dilansir dari Crash, Selasa (25/1/2021).

Lorenzo sendiri mengaku bangga pernah menjadi rekan satu tim Rossi. Ia pun mengaku bahwa The Doctor –julukan Rossi– sebagai salah satu pembalap terhebat yang pernah dimiliki MotoGP.

Jadi, meski hubungan Lorenzo dan Rossi sempat tak baik, namun X-Fuera –julukan Lorenzo– tetap menghormati mantan rekan setimnya tersebut. Baginya Rossi adalah pembalap yang sangat unik.

Kini baik Lorenzo dan Rossi sudah tak lagi ajang balap MotoGP. Lorenzo sudah pensiun pada akhir MotoGP 2019. Sedangkan The Doctor memutuskan untuk berhenti balapan MotoGP usai musim 2021 berakhir.

Valentino Rossi

Tentunya MotoGP akan sangat berbeda tanpa kehadiran dua pembalap terbaik ajang balapan tersebut. Namun, untungnya Lorenzo dan Rosso tetap akan berada di dunia MotoGP sekali pun bukan sebagai pembalap.

Seperti Lorenzo masih sering aktif dimintai pendapatnya terkait balapan MotoGP. Serta Rossi kini memiliki tim sendiri di MotoGP, yakni Mooney VR46 yang akan memulai debutnya di MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini