Share

Valentino Rossi Pensiun, Carlo Pernat Yakin Penggemar MotoGP Bakal Menurun

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 38 2537094 valentino-rossi-pensiun-carlo-pernat-yakin-penggemar-motogp-bakal-menurun-g9cNYBtqxc.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

ROMA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat yakin penggemar ajang balap MotoGP akan menurun drastis di musim 2022 ini. Menurutnya hal itu wajar terjadi karena MotoGP baru saja kehilangan salah satu pembalap terbaiknya, yakni Valentino Rossi yang memutuskan pensiun di usai musim 2021 berakhir.

Nama Rossi memang telah begitu melekat dengan nama MotoGP dalam dua dekade terakhir. Setelah berkarier selama 26 tahun, Rossi akhirnya memutuskan untuk meninggalkan olahraga yang membesarkan namanya tersebut.

Pernat pun meyakini dirinya dan dunia akan merasa kehilangan sosok Rossi pada MotoGP musim 2022. Dirinya beranggapan pembalap yang memiliki julukan sebagai The Doctor tersebut membuat berbagai kalangan memiliki ketertarikan untuk mengikuti MotoGP.

Baca Juga: Valentino Rossi Flashback, Teringat Insiden yang Menewaskan Marco Simoncelli

Fakta menarik Valentino Rossi

Jadi, gara-gara Rossi banyak orang yang tak suka motor bisa tahu ajang balap MotoGP. Tentu kehilangan sosok seperti akan memberikan lubang yang amat besar untuk MotoGP.

“Kami tentu kehilangan sesuatu, semua bendera kuning (warna pendukung Rossi di tribun sirkuit),” ungkap Carlo Pernat dilansir dari Italy 24 News, Senin (24/1/2022).

“Orang-orang yang mungkin tahu sedikit tentang sepeda motor, seperti wanita, anak-anak, orang tua, akuntan, atau bankir mengikuti kejuaraan dunia (MotoGP) karena kehadirannya,” imbuh pria berusia 73 tahun tersebut.

Hal tersebut pun membuat Pernat yakin bahwa MotoGP akan mengalami penurunan peminat di awal musim 2022. Pasalnya, atraksi yang selalu ditampilkan oleh Rossi dianggap sebagai bumbu utama MotoGP selama ini.

“Kami pasti akan mengalami sedikit penurunan (penggemar) di awal, tetapi itu tidak akan menjadi penurunan besar,” sambung Rossi.

“Sepeda motor memiliki inti yang keras. Kami juga akan merindukan komunikasi dan spontanitas Valentino, itu sudah pasti,” tambahnya.

Kemampuan Rossi untuk tampil di atas lintasan memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Pembalap asal Italia itu telah berhasil meraih sembilan gelar juara dunia selama 26 tahun berkarier di dunia balap motor tersebut.

Kendati sudah pensiun dari MotoGP, Rossi dipastikan tetap berkecimpung di ajang balap motor tersebut. Sebab diketahui The Doctor memiliki tim baru yang bekerja sama dengan Ducati, yakni Mooney VR46 yang bakal menjalani musim perdananya sebagai tim baru di MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini