Share

Terus Berkembang, Schumacher Puji Inovasi yang Dilakukan di F1

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 37 2537740 terus-berkembang-schumacher-puji-inovasi-yang-dilakukan-di-f1-9sZL0w2wHc.jpg Pembalap Tim Haas, Mick Schumacher di F1 2021. (Foto: Reuters)

KANNAPOLIS - Mick Schumacher memuji perkembangan yang sudah dilakukan ajang balap Formula One (F1) dalam beberapa tahun terakhir. Pembalap Tim Haas itu menilai inovasi yang dilakukan F1 sangat patut diapresiasi karena telah mengembangkan ajang balap jet darat tersebut.

Pada musim debutnya di 2021, Mick tak mampu tampil kompetitif dan tak mampu menghasilkan satu poin pun. Hal tersebut menjadikannya harus puas berada di dasar klasemen bersama rekan satu timnya, Nikita Mazepin.

Meski begitu, Mick merasa puas dengan inovasi yang ada di mobil Formula 1. Pria berusia 22 tahun itu merasa perkembangan yang telah terjadi mampu membuatnya lebih berkembang sebagai pembalap.

Baca Juga: Dengan Pengalamannya, Sebastian Vettel Akan Bantu Mick Schumacher Jadi Pembalap Hebat

Mick Schumacher

“Di Formula 1 ada inovasi berkelanjutan. Ada begitu banyak hal baru untuk dibangun, itu adalah sesuatu yang sangat menarik bagi saya," ungkap Mick dilansir dari Italy 24 News, (25/1/2022).

Meski tak mampu memberikan hasil terbaik di musim 2021, Mick mengaku mendapat cukup banyak pujian yang membuatnya lebih bersemangat. Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya.

“Saya suka olahraga ini. Pujian bagi saya tentu membantu untuk meningkatkan, itu telah menjadi dorongan bagi saya," imbuh anak dari legenda F1, Michael Schumacher tersebut.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memiliki kata-kata baik tentang saya, itu sangat berarti dan itu berarti mereka memperhatikan apa yang saya lakukan," sambungnya.

Meski belum mampu memberikan yang terbaik, Mick menegaskan bahwa dirinya tak akan menyerah untuk membuktikan kemampuannya di ajang balap mobil. dirinya pun mengaku sangat senang bisa bertemu dengan orang-orang hebat selama ini.

Mick Schumacher

"Saya berlari karena saya suka melakukannya. Saya senang berada di sini dan bekerja dengan orang-orang yang fantastis, ada pikiran yang brilian,” tambahnya.

Selanjutnya di F1 2022 Schumacher berharap bisa tampil jauh lebih baik lagi. Bersama rekan setimnya, Nikita Mazepin, Schumacher ingin membawa Haas bisa bersaing di papan atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini