Share

Kalah Bersinar di Suzuki Ecstar, Alex Rins Iri dengan Joan Mir

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 38 2535617 kalah-bersinar-di-suzuki-ecstar-alex-rins-iri-dengan-joan-mir-QsW6P7VJGj.jpg Dua pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU - Semenjak bergabung dengan Suzuki Ecstar di MotoGP 2019, Joan Mir mampu tampil bersinar ketimbang rekan setimnya Alex Rins. Rins sendiri sadar bahwa Mir lebih baik dari dirinya, terutama dalam hal kedisplinan, yang menariknya sangat ingin ia tiru.

Ya, salah satu sifat yang ingin ditirunya ialah keteraturan atau kedisiplinan yang dimiliki Joan Mir ketika di atas lintasan maupun di luar lintasan. Hal tersebut tentu saja sangat membantu guna meningkatkan performa dan melatih fokus.

"Keteraturannya," jawab Alex Rins dengan singkat ketika ditanya apa yang ingin didapatkan dari Joan Mir, melansir dari Motosan, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Tampil Memble di MotoGP 2021, Alex Rins Ingin Davide Brivio Kembali ke Suzuki 

Alex Rins

Harapannya tentu bukan itu saja. Guna mengarungi musim yang lebih baik, pembalap asal Spanyol itu berharap Suzuki bisa menghadirkan motor yang yahud agar bisa tampil lebih kompetitif lagi usai mengalami banyak keterpurukan di MotoGP 2021.

Menurutnya, Suzuki telah memiliki versi baru dari motor GSX-RR. Usai menjalani sederet pengujian, Rins pun nampak sedikit senang lantaran motor anyarnya itu dinilai ada banyak kemajuan yang signifikan.

"Saya harap kami bisa memiliki motor yang lebih baik. Dalam pengujian kami menguji versi baru GSX-RR dan itu membuat kemajuan. Saya berharap bisa lebih kompetitif," jelasnya.

Menilik performanya musim lalu, pembalap berusia 26 tahun itu sejatinya kurang tampil moncer. Banyak jatuh dan minim naik podium (1) membuatnya mengakhiri musim di posisi ke-13 klasemen dengan 99 poin.

Catatan itu terlampau jauh dari rekannya, Joan Mir yang mendapat lebih banyak poin darinya. Mantan juara dunia 2020 itu finis diposisi ketiga dengan 208 poin lewat enam podium.

Sebab dari itu, Rins tak ingin mengulangi hasil serupa di MotoGP 2022 yang akan datang. Setelah banyak kesulitan yang didapat, ia bertekad untuk meraih hasil lebih baik di MotoGP 2022.

Alex Rins bersama Joan Mir

"Pengalaman didapat di setiap sirkuit, karena pada akhirnya setiap kecelakaan mengajarkan sesuatu, dan semua pekerjaan yang telah saya lakukan bersama tim. Semua ini datang bersama saya untuk musim baru, bukan untuk membuat kesalahan yang sama," lanjut Rins.

Tentu menarik melihat apa yang akan dilakukan duo pembalap Suzuki di MotoGP 2022. Pastinya banyak yang berharap baik Rins dan Mir bisa bersaing lagi di papan atas agar persaingan MotoGP 2022 makin menarik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini