Share

Tak Mau Kalah dari Jorge Martin, Enea Bastianini Juga Incar Posisi Jack Miller di MotoGP 2023

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 38 2537055 tak-mau-kalah-dari-jorge-martin-enea-bastianini-juga-incar-posisi-jack-miller-di-motogp-2023-roOc8uxBu7.jpg Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto: MotoGP)

ROMA - Pembalap Tim Gresini, Enea Bastianini mengincar satu tempat di tim pabrikan di MotoGP 2023. Hal itu diungkapkan oleh Manajer Bastianini, Carlo Pernat yang menyebut pembalapnya cukup percaya diri bisa mewujudkan mimpi tersebut.

Setelah menjadi juara Moto2 bersama Italtrans Racing Team pada 2020, Bastianini kemudian bergabung dengan Ducati Esponsorama Racing setahun setelahnya. Pembalap berusia 24 tahun itu berhasil tampil apik di musim perdananya bersama tim satelit Ducati dengan meraih dua podium dan membuatnya finis di posisi ke-11 di klasemen akhir.

Namun sebelum bergabung dengan Ducati, Bastianini sempat mendapatkan tawaran dari Aprilia. Tetapi pembalap asal Italia itu memutuskan bergabung dengan Ducati, karena memiliki target tersendiri.

Baca Juga: Kendarai Desmosedici GP21, Enea Bastianini Yakin Bisa Bicara Banyak di MotoGP 2022

Enea Bastianini

"Pada prinsipnya memang benar (isu Bastianini ke Aprilia), ada satu momen, kurang lebih sekira Juni, Aprilia merayu Bastianini. Ada negosiasi serius yang yang dilakukan, tetapi kemudian Enea memutuskan untuk tetap bersama Ducati," kata Pernat dilansir dari Italy24news, Senin (24/1/2022).

Lebih lanjut, Pernat mengatakan kliennya memiliki kontrak hingga 2023 bersama Ducati dan rider asal Italia pun memiliki peluang untuk menjadi pembalap bersama tim pabrikan. Bastianini mengincar tempat pembalap Ducati, Jack Miller karena merasa sudah kerasan dengan tim asal Italia tersebut,

"Enea memiliki kemungkinan untuk membidik motor yang bagus dan kontrak berlaku hingga 2023. Ada opsi untuk tim resmi dan itu adalah miliknya. Jadi itu adalah pilihan logis yang membuat kami bahagia bekerja bersamanya di Ducati," ucapnya.

Meski saat ini Bastianini berada di tim satelit Ducati yakni Gresini, Pernat tidak melihat kliennya akan menargetkan berada di Pramac Racing. Namun, akan berjuang untuk berada di Ducati Lenovo menggantikan Miller pada MotoGP 2023.

Enea Bastianini

"Target Enea adalah pergi ke tim pabrikan pada 2023. Kami tahu itu tidak akan mudah, tetapi kontrak untuk semua pembalap akan habis. Pecco Bagnaia pasti akan bertahan, saat ini dia sangat kuat. Jadi tidak ada tujuan lain saat ini," sambung Pernat.

Sebelumnya pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin sudah dengan terbuka mengatakan ingin merebut tempat Miller di tim pabrikan Ducati. Peluang Martin pun saat ini lebih besar ketimbang Bastianini, karena rider Pramac itu menjadi pembalap rookie of the year di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini