Share

Kendarai Desmosedici GP21, Enea Bastianini Yakin Bisa Bicara Banyak di MotoGP 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 38 2533044 kendarai-desmosedici-gp21-enea-bastianini-yakin-bisa-bicara-banyak-di-motogp-2022-l9A10cLKRX.jpg Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto: Instagram/eneabastianini)

FAENZA - Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini mengaku senang karena akan mengendarai motor Desmosedici GP21 di MotoGP 2022 mendatang. Meski sejatinya motor tersebut adalah mesin musim lalu, Bastianini tetap menyambut baik karena itu jauh lebih baik dari GP 19 yang dipakainya di MotoGP 2021.

Selain Bastinini, rekan setimnya di Gresini, yakni Fabio di Giannantonio juga siap tampil memukau. Di Giannantoniop sendiri berstatus pembalap debutan yang tahun lalu bersaing di Moto2. Sementara Bastianini akan menjalani musim keduanya bersama motor buatan Borgo Panigale.

Kendait begitu, musim lalu Bastianini menggunakan motor berusia dua tahun, atau generasi GP19. Hebatnya, walau menggunakan motor yang sangat lama, dia mampu tampil impresif dengan memperoleh dua podium.

Baca Juga:ย Luca Marini dan Enea Bastianini Antusias Lihat Motor Listrik Ducati, Francesco Bagnaia Justru Tak Tertarik

Enea Bastianini

Untuk MotoGP 2022, Bastianini bakal membesut GP21, atau hanya berusia satu tahun. Motor tersebut sama dengan yang digunakan oleh Francesco Bagnaia dan Jack Miller untuk meraih 6 kemenangan untuk Ducati di MotoGP 2021.

Setelah mencobanya, Bastianini merasa lebih nyaman berada di atas GP21. Dia mengaku dapat melibas tikungan dengan begitu cepat dan menghemat usia pemakaian ban.

โ€œSejak awal, saya merasa lebih baik dengan motor GP21. DNA yang dimiliki Ducati sangat cocok dengan saya. Selain itu, saya juga bisa melaju lebih cepat di tikungan,โ€ kata Bastianini dikutip Crash, Senin (17/1/2022).

Namun, rider asal Italia itu tak terlalu mengkhawatirkan usia pemakaian ban. Dia merasa performanya di kualifikasi sedikit mengecewakan. Tetapi, dia yakin bisa tampil lebih baik dengan motor baru ini.

Dua pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio

โ€œHal itu sangat penting agar dapat menghemat ban. Tetapi, hal tersebut juga bukan permasalahan terbesar. Sesi kualifikasi saya sangat kacau. Namun, dengan motor baru, saya akan lebih mudah untuk kualifikasi,โ€ ujarnya.

Menarik tentunya melihat bagaimana kiprah Bastianini di MotoGP 2022. Sebagai pembalap juara Moto2 2020, banyak pihak yang memang berharap Bastianini bisa berbicara banyak di ajang balap MotoGP

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini