Share

Meski Tak Yakin, Bos McLaren Takkan Terkejut jika Lewis Hamilton Pilih Pensiun

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 37 2537173 meski-tak-yakin-bos-mclaren-takkan-terkejut-jika-lewis-hamilton-pilih-pensiun-FTb9mwzVIn.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

WOKING - Isu mengenai pensiunnya pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton semakin kencang dalam beberapa bulan terakhir. Melihat isu tersebut, bos McLaren, Zak Brown mengaku tak percaya Hamilton akan pensiun sebelum Formula One (F1) 2022 berlangsung, namun jika benar kejadian ia pun takkan kaget karena dirinya merasa Hamilton memang bisa saja berhenti balapan.

Sebagaimana diketahui, Hamilton gagal meraih gelar juara dunia F1 2021 usai dikalahkan Max Verstappen. Kemenangan pembalap tim Red Bull Racing itu sekaligus mematahkan dominasi Hamilton.

Setelah gagal mempertahankan gelarnya, pembalap asal Inggris itu kecewa dengan hasil yang didapatkannya. Bahkan banyak pihak menilai Hamilton akan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya tersebut.

Baca juga: Gabung Mercedes, George Russell Bisa Bersinar di F1 2022

Lewis Hamilton

Menanggapi isu tersebut, pria berusia 50 tahun itu pun menilai Hamilton belum siap untuk pensiun. Tetapi Brown mengatakan tidak akan terkejut dengan keputusan pembalap andalan Mercedes itu jika ternyata benar-benar pensiun.

“Saya tidak berpikir dia siap untuk pensiun ini adalah pendapat pribadi saya sendiri, saya belum berbicara dengannya," kata Brown dilansir dari Planet F1, Selasa (25/1/2022).

“Saya tidak begitu mengenal Lewis. Tapi saya tidak akan terkejut jika dia berhenti, jadi saya tidak berpikir siapa pun harus menerima begitu saja dia akan kembali,” tambahnya.

“Pendapat pribadi saya adalah dia akan melakukannya, tetapi saya tidak berpikir kita harus mengabaikan atau tidak mengenali rasa frustrasi dan kemarahannya,” lanjut Brown.

Kendati demikian, Brown tak berpikir juara dunia tujuh kali itu akan pensiun di F1 2022. Ia mengatakan Hamilton sedang berada di puncak kariernya.

Brown merasa kegagalan menjadi juara musim lalu membuat Hamilton marah. Tapi ia percaya Hamilton akan kembali mengejar gelar juara kedelapan.

Lewis Hamilton

“Saya pikir dia (Lewis Hamilton) akan kembali. Hamilton adalah seorang pembalap, saya pikir dia berada di puncak permainannya,” sambungnya.

“Saya yakin dia sangat marah (karena kekalahan di F1 2021), tapi saya pikir dia masih ingin balapan dan saya pikir dia seorang petarung, dan dia ingin kembali dan mencoba memenangkan kejuaraan kedelapan,” tutup Brown.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini