Share

Gabung Mercedes, George Russell Bisa Bersinar di F1 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 37 2536533 gabung-mercedes-george-russell-bisa-bersinar-di-f1-2022-Ak0Kom0zXi.jpg George Russell punya potensi untuk bersinar bersama Mercedes di F1 2022 (Foto: Reuters)

BRACKLEY – George Russell direkrut Mercedes AMG Petronas dari Williams Racing, George Russell, untuk Formula One (F1) 2022. Dia diprediksi bisa bersinar bersama mobil Mercedes pada musim depan.

Seperti diketahui, Lewis Hamilton (Mercedes) adalah andalan Mercedes dalam beberapa musim terakhir ini. Dia diproyeksikan untuk meraih gelar juara F1 kedelapannya pada musim depan.

Lewis Hamilton dan George Russell (Foto: Reuters)

Untuk membantu Hamilton, Mercedes pun merekrut Russell yang menggantikan Valtteri Bottas. Akan tetapi, mantan pembalap F1, Anthony Davidson, merasa keputusan Mercedes tersebut bisa memberikan kerugian untuk Hamilton.

Davidson memprediksi Russell memiliki potensi yang besar untuk tampil memukau dengan Mercedes pada musim depan. Dia menilai pembalap berusia 23 tahun itu memiliki energi yang baik ketika menjalani balapan.

BACA JUGA: Jadi Rekan Setim Lewis Hamilton di F1 2022, George Russell Tak Tertekan

"Russell sangat menarik untuk ditonton, saya pikir itu fantastis. Potensinya dan Anda dapat melihat di sekilas bahwa ia mampu mengekspresikan banyak energi saat berada di trek,” ungkap Davidson, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (24/1/2022).

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Meski tak mendapat hasil yang baik bersama Williams pada musim 2021, Russell bisa saja menyentuh potensi maksimal setelah mengendarai salah satu mobil terbaik di F1 saat ini. Hal tersebut pun bisa menjadi ancaman bagi Hamilton yang sedang mengincar gelar juara kedelapan.

"Pada 2022, dia akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya di kemudi salah satu mobil terbaik di grid, bersama Lewis Hamilton, yang terbaik dari semuanya di olahraga ini," pungkas Davidson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini