Share

Masih Berjuang Pulih dari Cedera, Marc Marquez Tetap Favorit Juara MotoGP 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 38 2536258 masih-berjuang-pulih-dari-cedera-marc-marquez-tetap-favorit-juara-motogp-2022-k8TKUc70en.jpg Marc Marquez bersiap mentas di MotoGP. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

LESMO – Marc Marquez dinilai masih tetap menjadi favorit juara di MotoGP 2022. Hal ini diyakini mantan bos Repsol Honda, Livio Suppo, meski Marc Marquez sendiri masih berjuang untuk pulih dari cedera.

Sebagaimana diketahui, Marquez awalnya mengalami cedera gegar otak ringan ketika sedang berlatih motocross menjelang seri MotoGP Algarve 2021. Namun ternyata, tidak hanya gegar otak ringan saja yang dia dapat.

Marc Marquez

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengalami cedera diplopia atau penglihatan ganda. Cedera itu juga pernah mendera Marc Marquez pada 2011. Karena serangkaian cedera itu, Marquez pun harus menutup musim MotoGP 2021 lebih dulu.

Namun kini, pemulihan cederanya kian membaik dalam satu bulan terakhir. Marquez pun baru telah menjalani latihan untuk mencoba motor Honda RC213V di Portimao, Portugal. Bahkan baru-baru ini, dia dikabarkan juga akan berlatih di Sirkuit Aragon.

BACA JUGA: Terkait Masa Depannya, Fabio Quartararo Bakal Lihat Perkembangan Motor Yamaha

Mendengar perkembangannya yang kian membaik, Suppo mengaku sangat senang. Dia juga yakin kalau Marquez siap untuk memulai MotoGP 2022. Dia juga menilai bahwa The Baby Alien masih menjadi pembalap terkuat dalam 10 tahun terkahir.

BACA JUGA: Francesca Sofia Novello Belum Lahiran, Valentino Rossi Sudah Bicara Anak Kedua

“Saya melihat bahwa dia telah melakukan segalanya untuk siap pada musim ini, bebas dari masalah mata yang bisa teratasi tanpa perlu operasi. Saya sangat senang untuknya,” ucap Suppo, dilansir dari Motosan, Sabtu (22/1/2022).

“Dia pembalap terkuat dalam 10 tahun terakhir dan dia tidak bisa bersaing untuk gelar juara dunia karena cedera. Mudah-mudahan dia bisa kembali 100% karena dia pantas mendapatkannya (gelar juara),” sambungnya.

Lebih lanjut, Suppo menilai bahwa Marquez masih menjadi kandidat terkuat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Pasalnya, dia melihat The Baby Alien masih bisa meraih tiga kemenangan walaupun di kondisi yang tidak bugar 100 persen.

Maka dari itu, Suppo yakin kalau musim ini pembalap berusia 28 tahun itu masih sangat layak menjadi kandidat juara dunia. Apalagi, jika kondisinya jauh lebih prima.

Marc Marquez

“Tahun lalu, dia (Marquez) memenangkan tiga balapan tanpa dalam kondisi sempurna, dan dengan perkembangan motor yang meningkat,” ungkapnya.

“Jadi, saya pikir bahkan jika dia tidak kembali seperti sebelumnya, dia akan menjadi calon penantang gelar,” pungkas Suppo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini