Share

Terkait Masa Depannya, Fabio Quartararo Bakal Lihat Perkembangan Motor Yamaha

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 38 2536069 terkait-masa-depannya-fabio-quartararo-bakal-lihat-perkembangan-motor-yamaha-Ydd76dOTzc.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

PARIS - Sejauh ini belum ada kabar bahwa Yamaha dan Fabio Quartararo akan memperpanjang kontrak mereka. Disebutkan bahwa Quartararo setidaknya masih akan menunggu hingga Mei 2022 atau ketika balapan MotoGP 2022 sudah memainkan setidaknya delapan balapan untuk melihat sejauh mana perkembangan motor YZR-M1.

Andai tidak ada perkembangan yang signifikan, ada peluang Quartararo pindah ke tim lain di usai MotoGP 2022. Namun, jika ternyata motor Yamaha bisa berkembang pesat, maka peluang El Diablo bertahan di tim berlogo garpu tala itu sangatlah besar.

Kontrak Quartararo bersama tim Monster Energy Yamaha akan berakhir pada akhir 2022 ini. Namun, belum ada tanda-tanda jika dia akan memperpanjang kontraknya.

Baca Juga: Lugas, Fabio Quartararo Sebut Dirinya Pembalap Terbaik di MotoGP 2021

Fabio Quartararo

Seperti dikabarkan Tutto Motori, Sabtu (22/1/2022), Quartararo berniat untuk memikirkan masalah kontraknya pada Mei 2022. Tampaknya dia ingin melihat performa Yamaha dalam beberapa balapan.

Maklum, masih terdapat keraguan pada motor Yamaha. Hal itu terjadi, meski pabrikan asal Iwata, Jepang, berhasil mengantarkan Quartararo menjadi juara dunia 2021 lalu.

Pasalnya, performa motor Yamaha YZR-M1 dianggap masih tertinggal di belakang para rivalnya. Hal itu membuat Quartararo berharap pabrikan tersebut dapat memperbaiki performa motor.

Sebab itu, Quartararo dan Yamaha ingin menunggu hingga Mei sebelum membuat keputusan. Jika cukup memuaskan, maka bukan tidak mungkin dia memperpanjang kontraknya.

Namun belakangan, tersiar kabar bahwa masa depan Quartararo bersama Yamaha belum jelas. Terlebih dirinya juga sempat mengakui kalau tidak menutup kemungkinan akan hengkang dari Yamaha.

Fabio Quartararo

Saat ini, Quartarar dikabarkan tengah didekati oleh pabrikan rival, Honda. Maklum mereka diketahui ingin kembali memperkuat susunan pembalap, usai gagal menjadi juara pada dua musim terakhir.

Kendati begitu, fokus utama Quartararo tetaplah bersama Yamaha. Kini tinggal menanti saja sanggupkah Yamaha memenuhi ekspetasi Quartararo terhadap motor idamannya di MotoGP 2022 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini