Share

Masih Belum Move On, Fabio Quartararo Ceritakan Manuver Terbaiknya di MotoGP 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 38 2536250 masih-belum-move-on-fabio-quartararo-ceritakan-manuver-terbaiknya-di-motogp-2021-uerwXPxUx8.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

NICE Fabio Quartararo menjalani musim yang luar biasa di MotoGP 2021. Selain karena berhasil menjadi juara bersama Monster Energy Yamaha, Quartararo mengaku sangat menikmati momen saat balapan di musim tersebut.

Menariknya, ada satu balapan yang ternyata sampai saat ini tidak bisa dilupakan oleh Quartararo. Balapan yang dimaksud adalah MotoGP Austria 2021.

Gelaran MotoGP 2021 memang sudah selesai. Yang mana El Diablo –julukan Quartararo- keluar sebagai juara dunia dengan koleksi 278 poin, lima podium, dan 10 kali kemenangan.

Baca Juga; Terkait Masa Depannya, Fabio Quartararo Bakal Lihat Perkembangan Motor Yamaha

Fabio Quartararo

Meski sudah usai, namun Quartararo tampaknya tidak bisa melupakan aksi manuver terbaiknya pada musim lalu. El Diablo menyebut kalau momen menyalip Johann Zarco merupakan manuver terbaiknya di musim 2021.

Momen tersebut terjadi di MotoGP 2021 tepatnya pada tikungan tiga sirkuit Red Bull Ring. Dia mengungkapkan bahwa saat itu sedang tertinggal jauh dari Zarco.

“Itu saat melawan Johann Zarco di GP Austria. Itu tidak bisa dilihat di TV, tapi saya datang dari jauh di belakang. Dari pandangan helikopter anda mungkin akan melihatnya, itu terjadi di lima lap pertama,” kata Quartararo, dikutip dari Speedweek, Sabtu (22/1/2022).

“Saya berada sekitar 25 meter di belakangnya dan berhasil memperlambatnya. Saya akan mengatakan itu adalah manuver menyalip terbaik saya,” ungkapnya.

Tak sampai disitu, kesan luar biasa Quartararo juga semakin memuncak. Pasalnya, di tikungan yang sama dia juga berhasil menyalip Marc Marquez dan Jorge Martin.

“Di tikungan yang sama, saya juga menyalip Márquez dan Martin di luar,” imbuhnya.

Fabio Quartararo

Terlepas dari momen menariknya di musim 2021 lalu, Quartararo saat ini sedang menatap musim baru di 2022. Sebab dalam waktu dekat dia akan melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandalika, Indonesia pada Februari 2022 mendatang.

Quartararo bertekad mempertahankan gelar juara yang sudah susah payah diraihnya di MotoGP 2021. Ia pun berharap motor Yamaha bisa semakin berkembang agar bisa mewujudkannya merebut gelar di MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini