Share

Lugas, Fabio Quartararo Sebut Dirinya Pembalap Terbaik di MotoGP 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 38 2535388 lugas-fabio-quartararo-sebut-dirinya-pembalap-terbaik-di-motogp-2021-KlToK0Paxe.jpg Fabio Quartararo sebut dirinya pembalap terbaik pada musim lalu karena keluar sebagai juara (Foto MotoGP)

NICE – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dengan lugas menyatakan, bahwa dirinya adalah rider terbaik di MotoGP 2021. Sebab, dialah yang mendapatkan gelar kampiun pada akhir kejuaraan.

Sekadar diketahui, Quartararo mengalahkan rivalnya dari Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara. Bagaimana tidak, dia tampil amat konsisten pada musim lalu.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Berstatus juara MotoGP 2021, Quartararo pun ditanya soal siapa pembalap terbaik pada musim lalu. Pembalap asal Prancis itu menyebut dirinya.

“Saya akan mengatakan jawabannya adalah diri saya sendiri karena saya memenangkan gelar dan pembalap terbaik memenangkan gelar tahun itu, tapi saya tidak ingin terdengar sombong,” kata Quartararo, dikutip dari Speedweek, Kamis (20/1/2022).

BACA JUGA: Meski Fabio Quartararo Juara, Yamaha Jadi Motor Paling Lambat di MotoGP 2021

Karena tidak ingin terdengar sombong, El Diablo pun mengubah jawabannya. Pembalap berusia 22 tahun itu mengatakan, bahwa pembalap terbaik berbeda pada setiap tahunnya.

Dia pun menyebut pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sebagai pembalap terbaik pada 2020. Sebab, Mir meraih gelar juara MotoGP pada musim tersebut.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Tapi jujur, musim sebelumnya (2020) Mir memenangkan kejuaraan dunia dan bagi saya yang terbaik tidak harus menjadi pembalap tercepat,” ungkapnya.

“Bagi saya, pembalap terbaik adalah yang terbaik setelah semua balapan. Setiap tahun berbeda dan saya pikir kami dapat mengatakan, bahwa kami adalah yang terbaik musim ini dalam hal itu,” pungkas Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini