Share

5 Atlet yang Kariernya Melonjak Setelah Jadi Mualaf, Nomor 1 Legenda Tinju Dunia

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 43 2535954 5-atlet-yang-kariernya-melonjak-setelah-jadi-mualaf-nomor-1-legenda-tinju-dunia-yifp9u1UOO.jpg Mike Tyson. (Foto: Instagram/@miketyson)

5 atlet yang kariernya melonjak setelah menjadi mualaf menarik untuk dikulik. Sebab, ada kisah yang inspiratif dalam kehidupan para atlet mualaf ini.

Ya, sejumlah atlet memang berani mengambil keputusan besar soal kehidupannya, utamanya soal spiritual. Mereka memutuskan berpindah agama dengan memeluk Islam.

BACA JUGA: 5 Kisah Atlet Mualaf yang Menyentuh Hati, Nomor 1 Berawal dari Senang Dengar Suara Azan

Usai berpindah agama, para atlet ini mengaku menemukan ketenangan. Dengan hidup yang lebih tenang dan damai, mereka pun bisa meniti karier menjadi jauh lebih baik lagi. Siapa saja atlet yang mengalami hal tersebut? Berikut 5 di antaranya.

BACA JUGA: 5 Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf dan Berhijrah, Nomor 1 Langsung Pensiun di Puncak Karier

5. Paul Pogba

Salah satu atlet yang kariernya melonjak setelah menjadi mualaf ialah Paul Pogba. Pesepakbola asal Prancis ini namanya sudah tak asing lagi bagi para pencinta sepakbola karena sudah malang-melintang membela tim-tim top, mulai dari Juventus hingga kini masih membela Manchester United.

Paul Pogba

Perjalanan Pogba menjadi mualaf sendiri harus melalui jalan panjang. Dia sejatinya sudah mengenal Islam sejak kecil karena ibunya adalah seorang Muslim. Meski terlahir dari keluarga Muslim, Pogba baru menjadi mualaf saat berusia 20 tahun.

Kala itu dia masih membela Juventus. Sejak saat itu, kariernya meningkat sehingga lebih banyak trofi yang dimilikinya, termasuk Piala Dunia 2018.

4. Muhammad Ali

Kemudian, ada nama Muhammad Ali. Dia merupakan salah satu tokoh olahraga paling penting, utamanya di dunia tinju.

Muhammad Ali

Muhammad Ali juga mengambil langkah besar di tengah kariernya yang tersohor. Dia memutuskan menjadi mualaf dan mengubah namanya dari Cassius Marcellus Clay Junior menjadi Muhammad Ali. Sejak itu, dia merasakan banyak perubahan dalam hidupnya.

3. Franck Ribery

Berikutnya, ada nama Franck Ribery. Pesepakbola asal Prancis ini juga mengaku menjalani kehidupan yang lebih tenang dan memiliki karier yang lebih apik usai menjadi mualaf.

Franck Ribery

Franck Ribery sendiri mulai menjadi seorang mualaf pada 2002. Sejak saat itu, dia terus menjalani kehidupan sesuai perintah agama Islam. Hal itu juga dibarengi dengan kariernya yang ciamik karena berhasil membantu tim dan klub mendulang berbagai prestasi manis.

2. Nicolas Anelka

Di urutan kedua, ada nama Nicolas Anelka. Pesepakbola tersohor yang satu ini juga memutuskan memeluk agama Islam di usia 16 tahun.

Nicolas Anelka

Ketika itu Anelka memilih menjadi mualaf sebelum turun menjadi persepakbolaan profesional bersama Paris Saint-Germain (PSG). Kariernya pun ternyata sangat apik hingga dirinya pernah dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia.

1. Mike Tyson

Terakhir, ada nama Mike Tyson. Dia merupakan legenda di dunia tinju. Kegemilangan kariernya sudah bukan rahasia lagi karena ada banyak prestasi yang diukirnya selama masih aktif bertinju.

Mike Tyson

Dalam perjalanan kariernya, Mike Tyson mengambil keputuna besar dalam kariernya. Dia memutuskan berpindah agama menjadi seorang Muslim.

Keputusan ini pun sangat disyukuri oleh Mike Tyson karenaa memberinya banyak dampak dalam kehidupan. Selain menemukan ketenangan, kariernya juga diakui makin ciamik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini