Share

5 Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf dan Berhijrah, Nomor 1 Langsung Pensiun di Puncak Karier

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 43 2525771 5-atlet-indonesia-yang-pilih-jadi-mualaf-dan-berhijrah-nomor-1-langsung-pensiun-di-puncak-karier-R9jXZZyhaq.jpg Lindswell Kwok bersama sang suami yang juga mantan atlet Wushu. (Foto: Instagram/lindswell_k)

BANYAK atlet Indonesia yang memiliki cerita menarik di balik kegiatannya di luar dunia olahraga yang mereka geluti. Salah satunya adalah terkait keputusan mereka mengubah keyakinan dan memantapkan hatinya dengan kepercayaan baru tersebut.

Tentu tak mudah bagi seseorang untuk mengambil keputusan berat tersebut. Jadi, karena itulah selalu menarik membahas di balik cerita para atlet yang memilih mengganti keyakinannya dan dalam artikel ini mari membahas atlet yang memutuskan menganut agama Islam.

Berikut 5 Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf dan Berhijrah:

5. Maria Febe

Maria Febe Kusumastuti

Indonesia melalui Maria Febe pernah memiliki salah satu tunggal putri yang hebat. Maria Febe tercata pernah meraskan gelar Bitburger 2008 dan Australia Open 2009. Ia bahkan berstatus sebagai runner-up di Selandia Baru 2009.

Dunia bulu tangkis ternyata berperan penting dalam keputusan Maria Febe menjadi seorang mualaf. Pada 2013, Maria Febe mengucapkan dua kalimat syahadat. Setelah itu, Maria Febe tampil tertutup dengan hijab dan kini telah menikah dengan eks pebulu tangkis, Andrei Adistia.

Menariknya, dalam sebuah wawancara, Maria Febe sebenarnya memiliki ketertarikan dengan Islam sejak kecil. Tiap kali mendengarkan lantunan suara azan, hati Maria Febe merasa tenang.

4. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales tampil luar biasa bersama RANS Cilegon FC karena mampu mengantarkan tim tersebut promosi ke Liga 1 musim depan. Tapi tak banyak yang tahu ternyata Cristian Gonzales adalah seorang mualaf.

Cristian Gonzales tepatnya sudah memeluk agama Islam pada 9 Oktober 2003. Ia yang jantung hati dengan orang Indonesia, yakni Eva Nurida Siregar pun memutuskan untuk menjadi mualaf kala itu. Bahkan ia memiliki nama Islam, yakni Mustafa Habibi.

3. Markus Horison

Markus Horison bersama sang istri

Mantan kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Markus Horison diketahui sudah menjadi mualaf pada 2004 silam. Kiper yang sempat terkenal karena aksinya di Piala AFF 2010 tersebut memutuskan pindah keyakainan jauh sebelum kariernya sebagai kiper mentereng.

Istrinya pun kini adalah seorang Muslimah bernama Bylqis Juwita Ningsih. Sama seperti Cristian Gonzales, Markus Horison juga memiliki nama Islam, yakni Muhammad Haris Maulana.

2. Diego Michiels

Diego Micihiels bersama anak-anaknya (Foto: Avirista/MPI)

Memiliki badan penuh dengan tato, Diego Michiels ternyata adala seorang muslim. Ia baru mengenal dan memeluk agama Islam pada 2013 silam.

Sampai saat ini pria yang memiliki nama Islam, Diego Muhammad Bin Robbie Michiels itu kerap menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim.

1.Lindswell Kwok

Lindswell Kwok

Lindswell memutuskan untuk pensiun setelah memantapkan hatinya menjadi seorang mualaf. Ia mengakhiri karier ketika sedang berada di puncak kariernya.

Meski begitu, Lindswell tampak bahagia dengan keputusannya itu. Ia kini mantap berhijab dengan menikmati perannya sebagai istri yang sholeha.

Wanita kelahiran Binjai, Sumatera Utara, 24 September 1991 itu perlahan-lahan memahami ajaran Islam sejak 2015. Setelah mempelajari Islam lebih dalam, Lindswell pun mengetahui betapa indahnya agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW tersebut.

Lindswell menemukan fakta, bahwa Islam merupakan agama yang lengkap dengan semua aturan kehidupan ada di dalam Alquran.

Lindswell semakin tertarik pada Islam saat melihat rekannya sesama atlet wushu, Juwita Niza Wasni, salat. Lindswell pun memantapkan diri untuk berpindah keyakinan dengan memeluk agama Islam.

Namun begitu, Lindswell baru mempublikasikannya kepada publik soal agamanya usai gelaran Asian Games 2018. Lalu, pada akhir 2018, Lindswell memutuskan menikah dengan Hulaefi, tepatnya pada 9 Desember 2019 dan mantap berhijab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini