Share

Tampil Memble di MotoGP 2021, Alex Rins Ingin Davide Brivio Kembali ke Suzuki

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 38 2530854 tampil-memble-di-motogp-2021-alex-rins-ingin-davide-brivio-kembali-ke-suzuki-nGaNEEN9SI.jpg Alex Rins dan Davide Brivio. (Foto: Twitter/@suzukiofficial)

JEREZ – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, bereaksi usai tampil memble di MotoGP 2021. Dia pun mengaku merindukan kehadiran Davide Brivio yang pernah menjadi manajer tim Suzuki agar mengembalikan performa apiknya lagi di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Brivio sempat menjadi manajer Suzuki pada 2020. Bersama pabrikan Jepang itu, Brivio berhasil membawa Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020. Mir total meraih 171 poin pada musim itu dan juga mengemas satu kemenangan serta tujuh podium.

Alex Rins

Bukan hanya Mir, Brivio juga membantu Rins menunjukkan performa apiknya. Pembalap asal Spanyol itu menempati posisi ketiga di akhir klasemen. Rins meraih 139 poin dan mengemas satu kemenangan serta empat podium.

BACA JUGA: Performa Naik Turun, Alex Rins Tetap Dapat Dukungan dari Suzuki

Namun, Brivio memutuskan meninggalkan Suzuki usai membawa pembalapnya bersinar di MotoGP 2020. Ia memilih bergabung dengan tim Alpine di Formula 1 (F1).

BACA JUGA: 5 Pembalap yang Terancam Didepak Bila Tampil Buruk Di MotoGP 2022

Semenjak ditinggal Brivio, Mir dan Rins gagal menunjukkan penampilan impresifnya. Mir bahkan gagal mempertahankan gelaar juaranya dan hanya menepati posisi ketiga di klasemen akhir. Sementara Rins, dia menempati peringkat ke-13.

Jelang MotoGP 2022, Rins menilai Brivio adalah sosok manajer yang tepat untuk Suzuki. Ia pun telah mengirim pesan kepada mantan manajernya untuk kembali.

"Sosok seorang manajer diperlukan untuk sebuah tim. Ketika berita kemungkinan kembalinya keluar, saya menulis pesan kepadanya via WhatsApp: 'Ayo Davide, saya ingin Anda kembali,’" kata Rins dilansir dari Motosan, Rabu (12/1/2022).

Davide Brivio

Lebih lanjut, Rins mengatakan Brivio masih memiliki kontrak satu musim lagi dengan Alpine. Namun, dia optimis melihat peluang Brivio kembali karena masih memiliki hubungan baik.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia masih memiliki satu tahun dari sisa tahun kontraknya dengan Alpine. Saya memiliki hubungan yang sangat spesial dengan dia. Jika mereka meminta pendapat saya, saya akan mendukung mereka kembali," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini