Share

Lee Zii Jia Resmi Mundur dari Pelatnas Malaysia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 40 2534723 lee-zii-jia-resmi-mundur-dari-pelatnas-malaysia-2V12EDDgjQ.jpg Lee Zii Jia mundur dari pelatnas Malaysia. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR Lee Zii Jia resmi mundur dari pelatnas bulu tangkis Malaysia. Kabar ini dikonfirmasi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

BAM menjelaskan bahwa pebulu tangkis tunggal putra andalannya, Lee Zii Jia, telah mengundurkan diri dari Pelatnas sejak pekan lalu. Tapi, keputusan akhir dari pihak BAM akan diumumkan dalam konferensi pers Jumat 21 Januari 2022.

Lee ZIi Jia

Presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria, mengatakan serangkaian pertemuan telah diadakan dengan pebulu tangkis perinkat 7 dunia itu. Dikatakan, dia telah menyerahkan surat pengunduran dirinya pada 11 Januari.

Saat ini, pihak BAM masih dalam tahap membujuk pemain yang telah mengabdi selama 13 tahun di Pelatnas ini. Norza mengaku tidak ingin kehilangan juara All England 2021 itu.

BACA JUGA: Diisukan Jalin Asmara dengan Lee Zii Jia, Begini Reaksi Pebulu Tangkis Cantik Thailand

"Kami melihat Zii Jia sebagai aset dan kami mencoba membujuknya (untuk bertahan) karena kami telah merawatnya sejak dia berusia 13 tahun," kata Norza dikutip media Malaysia, The Star, Rabu (19/1/2022).

BACA JUGA: Saingi Indonesia, Malaysia Optimistis Lolos ke Final Piala Thomas 2022

“Sekarang, dia telah mencapai tahap ini, memenangkan All England, kami tentu tidak ingin kehilangan dia karena dia memiliki masa depan yang cerah,” lanjutnya.

Dari keterangan Norza, alasan Lee Zii Jia mengundurkan diri karena tidak tahan dengan tekanan yang selama ini diberikan kepadanya. Pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan para dewan melihat hal ini.

“Kami ingin membawanya ke tingkat yang lebih tinggi dan sukses sebagai Lee Chong Wei. Namun, dia memberi tahu kami bahwa dia bukan Lee Chong Wei dan dia tidak bisa mengatasi tekanan," kata Norza.

“Kami mengadakan pertemuan Dewan (Senin lalu) untuk membahas masalah ini dan telah mengambil keputusan,” lanjutnya.

Lee ZIi Jia

“Kami telah menunjuk wakil presiden kami Datuk Seri Dr Jahaberdeen (Mohamed Yunoos) untuk menyelidiki masalah ini dan dia akan mengadakan konferensi pers pada jam 4 sore pada hari Jumat,” jelasnya.

Kehilangan Lee Zii Jia dari Pelatnas tentu menjadi kerguian tersendiri. Pasalnya, pemain 23 tahun itu kini sudah menjadi andalan di sektor tunggal putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini