Share

Tanpa Valentino Rossi, Bos Honda Yakin MotoGP Tetap Menarik

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 38 2534165 tanpa-valentino-rossi-bos-honda-yakin-motogp-tetap-menarik-ZKEkyjtPC3.jpg Valentino Rossi kala balapan di MotoGP. (Foto: MotoGP)

AALST MotoGP akan mulai menggelar kompetisi tanpa sosok sang pembalap legendaris, Valentino Rossi, pada musim 2022. Terkait hal tersebut, bos Honda Racing, Alberto Puig, punya pandangan tersendiri.

Puig yakin MotoGP akan tetap menarik, meski kehilangan sosok Valentino Rossi. Sebab, masih ada banyak pembalap hebat yang akan menghidupkan ajang ini.

Valentino Rossi

Sebagaimana diketahui, sosok Rossi memang begitu legendaris di MotoGP. Sebab, dia telah berkecimpung di ajang MotoGP selama 26 tahun.

Pembalap asal Italia itu pun telah berhasil memenangkan 115 Grand Prix sepanjang kariernya. Rossi bahkan sempat berhasil menjadi juara dunia tiga kali berturut-turut bersama Honda.

BACA JUGA: Usai Geber Motor Honda di Portimao, Marc Marquez Dinilai Sudah di Level yang Tinggi Lagi

Alberto Puig mengakui bahwa Valentino Rossi memiliki peran yang sangat penting bagi ajang MotoGP. Dirinya pun menganggap pembalap asal Italia tersebut sebagai salah satu pembalap terbaik hingga kini.

BACA JUGA: Terbongkar, Penyebab Valentino Rossi Berani Khianati Honda demi Pindah ke Yamaha

“Banyak yang mampu meninggalkan jejaknya dan Valentino adalah salah satu pembalap hebat ini,” ungkap Alberto Puig dilansir dari Italy 24 News, Selasa (18/1/2022).

Selain itu, Puig juga meyakini semua pembalap harus mengakhiri kariernya. Dirinya pun menilai generasi penerus akan terus lahir dan membuat kompetisi di MotoGP akan terus menarik untuk diikuti.

“Tapi, ketika saatnya tiba, mereka juga cukup berkata: ini adalah situasi yang berulang dalam olahraga kami. Namun, kejuaraan dunia itu sendiri sudah menarik dan generasi pembalap baru sedang bergerak,” jelasnya.

Valentino Rossi

Puig juga mengakui bahwa sosok Rossi sangat layak untuk dikenang atas kemampuan hebatnya. Namun, dirinya yakin MotoGP ke depannya tidak akan terus terpengaruh oleh pembalap berusia 42 tahun tersebut.

“Valentino akan selalu dikenang sebagai salah satu yang terhebat, tetapi kami hidup di masa sekarang dan balapan tidak akan terpengaruh oleh ketidakhadirannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini