Share

Seperti Marc Marquez dan Michael Schumacher, Kemampuan Max Verstappen Luar Biasa

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 37 2533154 seperti-marc-marquez-dan-michael-schumacher-kemampuan-max-verstappen-luar-biasa-T1E6eo7sne.jpg Max Verstappen dipuji punya kemampuan seperti Marc Marquez dan Michael Schumacher (Foto: Reuters)

BERLIN - Mantan pembalap Formula One (F1), Karun Chandhok, memuji kemampuan Max Verstappen (Red Bull Racing). Dia bahkan menyamakannya dengan Marc Marquez dan Michael Schumacher.

Sebagaimana diketahui, Verstappen menjadi juara F1 2021 dengan mengalahkan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab (UEA). Pada balapan tersebut, pembalap asal Belanda itu merebut posisi pertama dari Hamilton pada lap terakhir.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Kemenangan itu membuat Verstappen meraih gelar juara F1 pertamanya sekaligus mematahkan dominasi Hamilton yang juara dalam empat musim terakhir. Chandhok pun menyatakan, bahwa pembalap asal Belanda itu pantas menjadi jaura F1 2021.

“Tidak ada pertanyaan dalam pikiran saya. Max Verstappen adalah juara yang layak," kata Chandhok, dilansir dari Planet F1, Senin (17/1/2022).

BACA JUGA: Selain Lewis Hamilton dan Max Verstappen, Carlos Sainz Jr pun Bisa Juara F1 2022

Lebih lanjut, Chandhok menilai Vertappen memiliki kempauan seperti Marquez yang dengan tenang dapat mengatasi tekanan dalam balapan. Ia pun menganggap pembalap berusia 24 tahun itu memiliki gaya balap seperti Schumacher.

“Kemampuannya yang fenomenal untuk menyerap tekanan di usia yang begitu muda mengingatkan saya pada jagoan MotoGP Marc Marquez,” ucapnya.

“Namun, dia memiliki gaya balap tanpa kompromi seperti Michael Schumacher dulu dan FIA sekarang perlu mendefinisikan kembali aturan karena jelas, seperti yang ditunjukkan Brasil dan Abu Dhabi, ada ketidakjelasan di sekitarnya," sambungnya.

Di sisi lain, Chandhok mengatakan pertarungan Verstappen dengan Hamilton adalah contoh dari pembalap yang tampil konsisten hingga akhir musim. Tetapi, ia berharap melihat calon juara baru di F1 2022.

Max Verstappen dan Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Secara keseluruhan, dalam hal kecemerlangan yang konsisten, Lewis (Hamilton) dan Max (Verstappen) mencapai tolok ukur yang jarang terlihat dalam sejarah F1 dan saya berharap untuk melihat persaingan diperbarui pada 2022,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini