Share

Dikalahkan Gresik Petrokimia, Pelatih Bandung BJB: Kami Bakal Segera Bangkit

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 43 2532922 dikalahkan-gresik-petrokimia-pelatih-bandung-bjb-kami-bakal-segera-bangkit-XmbVvGBhx5.jpg Bandung BJB Tandamata. (Foto: Instagram/bandungbjbtandamataofficial)

BANDUNG - Pelatih Bandung bjb Tandamata, Agus Irawan berjanji timnya akan segera bangkit usai terpuruk dari kekalahan saat berjumpa Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di lanjutan Proliga 2022, Sabtu 15 Januari 2021. Dalam laga yang dihelat di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto itu, Bandung bjb benar-benar dibuat tak berdaya oleg lawannya, Grerik Petrokimia.

Dalam laga itu, Bandung bjb tepatnya kalah telak 1-3 dari Gresik Petrokimia. Gresik unggul 25-23 pada set pertama. Set kedua jadi milik Bandung bjb dengan skor 25-23 dan membuat kedudukan jadi 1-1.

Set ketiga dimenangkan Gresik Petrokimia dengan skor 25-22. Pada set keempat, Petrokimia kembali unggul dengan skor 25-22 dan laga berakhir dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga: 5 Pemain Voli Cantik yang Undang Perhatian Kaum Adam di Proliga 2022, Nomor 1 Andalan Bandung BJB Tandamata

Bandung BJB Tandamata vs Gresik Petrokimia (instagram/bandungbjbtandamataofficia)

Raihan ini tentu jadi hasil minor bagi Bandung bjb. Sebab, setelah menang di laga perdana kontra Jakarta Popsivo Polwan, mereka justru tersungkur di laga kedua. Namun, peta persaingan Proliga 2022 jadi lebih menarik.

Itu karena Jakarta Popsivo Polwan yang bersatus juara bertahan sudah menuai dua kekalahan. Sehingga, persaingan juara di antara para kontestan diprediksi bakal makin sengit.

Kekalahan Bandung bjb oleh Gresik Petrokimia salah satunya disinyalir karena ketidakseimbangan materi pemain. Sebab, dari komposisi inti, mereka hanya punya tiga middle blocker dan dua opposite. Yeliz Basa yang biasanya diandalkan sebagai opposite juga harus menjalankan peran outside hitter bersilangan dengan Yolla Yuliana.

Pelatih Bandung bjb Agus Irawan mengatakan timnya tak seharusnya kalah. Sebab, anak asuhnya berjuang cukup sengit sepanjang laga. Namun, kekalahan akhirnya harus diterima. Bangkit pun jadi misi di laga-laga berikutnya. Harapannya, tim bisa menuai prestasi di akhir kompetisi.

"Di pertandingan sisa putaran pertama ita harus all out untuk mengambil kemenangan, semoga," ucap Agus dalam keterangan resminya, Minggu (16/1/2022).

Bandung BJB Tandamata vs Gresik Petrokimia (instagram/bandungbjbtandamataofficia)

Meski secara permainan dinilai tak pantas kalah, evaluasi tetap akan dilakukan. Sebab, faktanya Bandung bjb menuai kekalahan. Itu menandakan ada kekurangan yang harus diperbaiki dan kelebihan perlu ditingkatkan.

"Banyak evaluasi yang harus dilakukan, baik dari teknik, passing, block, spike bola-bola tinggi," jelas Agus.

Selanjutnya Bandung bjb bakal bermain melawan tim yang tak kalah tangguh, yakni Jakarta Elektrik PLN pada 21 Januari 2022. Persiapan akan dilakukan sebaik mungkin agar Bandung bjb kembali mencicipi kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini