Share

Hasil Final Proliga Putra 2022: Bogor Lavani Gondol Juara Usai Kandaskan Surabaya Bhayangkara Samator

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2022 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 43 2568744 hasil-final-proliga-putra-2022-bogor-lavani-gondol-juara-usai-kandaskan-surabaya-bhayangkara-samator-1Hvb1uTXw2.jpg Bogor Lavani juara Proliga 2022 usai kandaskan Surabaya Bhayangkara Samator di final (Foto: Proliga)

HASIL Final Proliga Putra 2022 telah diketahui. Bogor Lavani sukses membenamkan Surabaya Bhayangkara Samator dengan agregat 3-2. Hasil tersebut membawa Bogor Lavani resmi menjadi juara Proliga Putra 2022.

Tampil di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Bogor, Minggu (27/3/2022), kedua tim bersaing sengit sejak set pertama. Bahkan, jarak antara Surabaya Samator dan Lavani tak pernah jauh.

Surabaya Bhayangkara Samator

Walau demikian, Surabaya Samator dapat unggul terlebih dahulu ketika technical time-out pertama, dengan skor 8-7. Meski mendapat perlawanan dari Lavani, mereka menjaga keunggulan di technical time-out kedua, dengan skor 16-15.

Keadaan tersebut tak membuat Lavani menyerah begitu saja. mereka bahkan dapat memaksa laga mencapai deuce, 24-24. Tetapi, Surabaya Samator mampu merebut set pertama dengan skor 27-25 dan unggul 1-0.

Persaingan yang ketat kemudian terulang pada set kedua. Namun, kali ini justru Lavani yang tampak bermain lebih baik. Mereka kemudian unggul di technical time-out pertama, 8-6.

Momentum positif tersebut kemudian dimaksimalkan dengan baik oleh Lavani. Mereka bahkan mampu memperlebar keunggulannya pada technical time-out kedua, dengan angka 16-11.

Bertekad menyamakan skor besar, Lavani tak menurunkan tempo serangannya. Mereka dapat melepaskan sejumlah spike keras, sehingga merebut set kedua dengan angka 25-19 dan membuat angka imbang 1-1.

Surabaya Samator lalu mencoba untuk membalas pada set ketiga. Mereka sukses menahan sejumlah serangan Lavani dengan bloknya, sehingga memimpin di technical time-out pertama, 8-6.

Lavani yang berusaha memberikan tekanan terus menempel. Meski begitu, Surabaya Samator mampu menjaga keunggulan ketika mencapai technical time-out kedua, 16-14. 

Setelah itu, Surabaya Samator mampu membuat Lavani kesulitan. Hal tersebut membuat mereka dapat mengakhiri set ketiga dengan skor 25-20 dan kembali memimpin 2-1.

Bogor Lavani

Menghadapi set keempat, Lavani mampu bermain lebih agresif. Berkat hal tersebut, mereka mampu membuat jarak dengan lawan pada technical time-out pertama, 8-5.

Lavani terus mencoba untuk melanjutkan permainannya. Mereka tampil dengan konsisten, sehingga tetap berada di depan saat menyentuh technical time-out kedua, dengan skor 16-11.

Keunggulan Lavani kemudian terus bertambah, sehingga berhasil merebut kemenangan di set keempat dengan skor 25-18 dan membuat kedudukan imbang, menjadi 2-2. 

Hal ini menjadi set kelima menjadi penentuan. Setelah bersaing ketat, Lavani merebut keunggulan 6-3. Surabaya Samator mencoba memecah momentum melalui tie-out, namun hal itu tak membuahkan hasil.

Sebaliknya, Lavani sanggup menambah keunggulan menjadi 9-3. Mereka terus melaju dan tak membiarkan lawannya merebut angka, sehingga menang 15-10 dan 3-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini