Share

Daftar Pemenang Penghargaan Individu Proliga 2022: Pemain Bogor Lavani Mendominasi

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 43 2568797 daftar-pemenang-penghargaan-individu-proliga-2022-pemain-bogor-lavani-mendominasi-ZnBLWDrTzo.jpg Daftar pemenang pengharagaan Prolliga 2022 (Foto: Instagram/Surabaya Bhayangkara Samator)

DAFTAR pemenang penghargaan indvidu Proliga 2022 sudah bisa diketahui di artikel ini. Sebagaimana diketahui, rangkaian kompetisi Proliga 2022 sudah selesai.

Final Proliga putra 2022 jadi rangkaian penutup Proliga 2022 pada Minggu 27 Maret. Dari sektor putri, Bandung bjb Tandamata sukses menjadi juara. Sementara itu, Bogor Lavani berhasil keluar sebagai kampiun dari kategori putra.

Bogor Lavani

Kemenangan Bogor Lavani itu pun dikawinkan dengan keberhasilan menyabet banyak penghargaan individu. Bahkan, pilar penting mereka, Doni Haryono mampu keluar sebagai pemain terbaik atau MVP.

Namun bukan Doni saja yang mendapat penghargaan setelah rangkaian kompetisi berakhir. Setidaknya ada empat pemain lain yang menyabet gelar individu. Mereka layaknya memborong prestasi di tahun ini.

Irpan salah satunya. Dia dianugerahkan sebagai libero terbaik. Kemudian ada Jorge Gonzales Garcia sebagai spiker terbaik, Leandro Martins da Silva top scorer, dan pelatih terbaik, Jiang Jie.

Kemudian, tiga gelar individu lainnya dibagi rata untuk perwakilan dari Jakarta Pertamina Pertamax (Farhan Halim), Surabaya Bhayangkara Samator (Nizar Zulfikar), dan Jakarta BNI 46 (Camejo Durruthy Osmany).

Di sisi lain, Doni mendapat hadiah dengan nominal uang yang lebih besar dari peraih penghargaan lainnya. Ia mengantongi uang sebesar Rp10 juta alias dua kali lipat ketimbang pemenang nominasi lain.

Berikut daftar lengkap peraih penghargaan individu kategori putra Proliga 2022:

Best Server: Farhan Halim (Jakarta Pertamina Pertamax)

Best Libero: Irpan (Bogor Lavani)

Best Setter: Nizar Zulfikar (Surabaya Bhayangkara Samator)

Best Spiker: Jorge Gonzales Garcia (Bogor Lavani)

Best Blocker: Camejo Durruthy Osmany (Jakarta BNI 46)

Top Scorer: Leandro Martins Da Silva (Bogor Lavani)

Pelatih Terbaik: Jiang Jie (Bogor Lavani)

Pemain Terbaik/MVP: Doni Haryono (Bogor Lavani)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini