Share

Soal Kekuatan Motor Baru Honda untuk MotoGP 2022, Pol Espargaro Ogah Sesumbar

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 38 2532734 soal-kekuatan-motor-baru-honda-untuk-motogp-2022-pol-espargaro-ogah-sesumbar-uTcTa1tAdA.jpg Marc Marquez dan Pol Espargaro saat tampil di MotoGP. (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro, membicarakan soal kinerja motor baru yang akan digunakannya di MotoGP 2022. Dia pun ogah sesumbar soal kekuatan kuda besi baarunya kaarena masih ingin melihat performanya pada uji coba pramusim mendatang.

Pada musim lalu, para pembalap Honda memang mengalami kesulitan. Terlepas Marc Marquez yang meraih kemenangan, Espargaro dan rider tim satelit justru sulit bersaing.

Pol Espargaro

Oleh sebab itu, Honda diperkirakan bakal memperkenalkan motor baru untuk MotoGP 2022. Evolusi terbaru motor Honda RC213V sudah terlihat di Sirkuit Jerez, beberapa bulan lalu.

BACA JUGA: Meski Marc Marquez Mulai Pulih, Repsol Honda Akan Tetap Rekrut Pembalap Buangan MotoGP Ini?

Ketika itu, tampak jika motor baru Honda memiliki airbox baru sehingga penampilan motor tampak berbeda. Perubahan lebih jauh diperkirakan bakal datang di uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

BACA JUGA: Rilis Motor MotoGP 2022, Repsol Honda Berencana Gelar Acara di Indonesia

Walau demikian, bukan berarti Espargaro bisa tenang. Dia masih belum tahu bagaimana performa motornya, jika dibandingkan milik pabrikan rival pada pramusim mendatang.

“Motornya memang lebih baik. Tetapi, masih terlalu dini untuk mengatakan seberapa besar perubahannya. Pertama, kami harus mencoba motornya di lintasan,” kata Espargaro dikutip Speedweek, Minggu (16/1/2022).

Espargaro menilai uji coba pramusim di Malaysia akan menjadi tolak ukur awal. Dari situ, mereka baru bisa memutuskan kemana arah pengembangan motor besutannya.

Pol Espargaro

“Kami bukan satu-satunya yang membawa motor baru. Semua melakukannya dan membuat perkembangan. Kami akan melihat seberapa bagus dibanding yang lain di Malaysia,” ujarnya.

Pada Februari 2022, sesi uji coba pramusim akan dimulai. Dimulai dengan uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari. Disusul kemudian pengetesan di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini