Share

Perlahan Kondisi Mulai Membaik, CEO Dorna Sports Yakin Marc Marquez Bakal Tampil di MotoGP 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 38 2532524 perlahan-kondisi-mulai-membaik-ceo-dorna-sports-yakin-marc-marquez-bakal-tampil-di-motogp-2022-2CDpFMu4uW.jpg Carmelo Ezpeleta (kiri) bersama Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Kondisi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dikabarkan sudah mulai membaik dari cederanya. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta pun yakin pembalap asal Spanyol itu akan kembali mentas di MotoGP 2022 dengan kondisi yang baik-baik saja.

Semenjak mengalami gegar otak ringan dan gangguan pada matanya mulai kambuh, Marc Marquez sempat diragukan bisa turun di ajang balapan MotoGP 2022. Namun, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta merasa kini Marquez bisa mengikuti MotoGP 2022 karena perlahan kondisi kini mulai membaik.

Seperti diketahui, Marquez mengalami cedera diplopia atau penglihatan ganda yang memaksa dirinya harus menyudahi musim 2021 lebih dulu. Namun baru-baru ini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan bahwa kondisinya sudah mulai membaik.

Baca Juga: Pulih dari Diplopia, Marc Marquez Bersiap-siap untuk Tampil di MotoGP 2022

Marc Marquez sudah mulai latihan motocross lagi

Kendati demikian, belum ada kabar pasti apakah Marquez siap tampil di MotoGP 2022 mendatang. Mengenai hal tersebut, Ezpeleta selaku CEO Dorna turut memberikan tanggapannya.

Ezpeleta mengatakan bahwa situasi tersebut membuat Marquez harus sabar menunggu untuk memulihkan kondisinya lebih baik lagi. Namun dia yakin kalau The Baby Alien saat ini baik-baik saja dan bakal tampil di MotoGP 2022 mendatang.

“Bukannya saya khawatir atau tidak, faktanya tidak ada yang bisa dilakukan,” tutur Ezpeleta, dikutip dari Mundo Deportivo, Sabtu (15/1/2022).

“Menurut saya Marquez akan baik-baik saja dan akan kembali,” ungkapnya.

“Semua pembalap akan ada di sana dan itu bagus. karena ini banyak generasi pembalap muda yang luar biasa,” sambungnya.

Marc Marquez

Sebagai informasi, MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret 2022 mendatang di Sirkuit Losail International, Qatar. Namun sebelum itu, para rider akan melakukan tes balap yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5 Februari dan Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11 Februari 2022 mendatang.

MotoGP Indonesia 2022 pun akan berlangsung beberapa hari setelah GP Qatar. Sirkuit Mandalika akan menjadi seri kedua dari 21 balapan MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini