Share

Pulih dari Diplopia, Marc Marquez Bersiap-siap untuk Tampil di MotoGP 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 38 2532430 pulih-dari-diplopia-marc-marquez-siap-tampil-di-motogp-2022-4IWq0EcGV6.jpg Marc Marquez mempersiapkan diri untuk MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

CERVERA - Pemulihan diplopia (penglihatan ganda) pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berjalan ke arah yang positif. Dia pun mempersiapkan diri untuk mentas di MotoGP 2022.

Seperti diketahui, Marquez mengalami diplopia atau penglihatan ganda jelang berakhirnya MotoGP 2021. Hal itu menghalanginya mengikuti dua seri terakhir MotoGP 2021.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Namun, sang pembalap telah memastikan, bahwa proses pemulihan selama satu bulan terakhir berjalan sangat lancar. Meski begitu, Marquez mengakui, bahwa proses pemulihannya tidak mudah.

“Kondisi saya jauh lebih baik dalam satu bulan terakhir. Sejak mengalami insiden itu, keadaan begitu sulit. Namun, saya tetap mengikuti anjuran dari dokter,” kata Marquez di akun youtube Honda, Jumat (14/1/2022).

BACA JUGA: Meski Marc Marquez Mulai Pulih, Repsol Honda Akan Tetap Rekrut Pembalap Buangan MotoGP Ini?

Pembalap asal Spanyol itu pun tak membuang waktu. Dia langsung berlatih menggunakan motor Honda CRF di Sirkuit Ponts. Selanjutnya, dia ingin berlatih di sirkuit sesungguhnya.

Kini, dia tinggal memutuskan akan berlatih menggunakan motor CBR1000 atau RC213V-S. Dia pun berpeluang menggunakan varian jalan raya dari motor balapnya, yakni RC213V-S.

“Hasilnya begitu positif dan saya menantikan langkah selanjutnya. Berikutnya, saya akan menjalani uji coba di lintasan aspal. Entah menggunakan CBR1000 atau RCV,” ujarnya.

Dengan perkembangan ini, Marquez siap mengikuti serangkaian kegiatan pramusim. Dimulai pengetesan menggunakan motor jalan raya dalam waktu dekat. Kemudian, pada Februari mendatang, dia akan mulai uji coba pramusim.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Dimulai dengan uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-7 Februari 2022. Lalu, peluncuran tim Repsol Honda pada 8 Januari sebelum bertolak ke Sirkuit Mandalika, Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini