Share

Demi Bisa Beradu Tinju dengan Tyson Fury, Francis Ngannou Tolak Perpanjang Kontrak di UFC

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 43 2532492 demi-bisa-beradu-tinju-dengan-tyson-fury-francis-ngannou-tolak-perpanjangan-kontrak-di-ufc-3GP22hlgHa.jpg Petarung UFC, Francis Ngannou. (Foto: Twitter/UFC)

LAS VEGAS - Para pencinta tinju dunia saat ini dihebohkan dengan adanya isu Tyson Fury bakal ditantang petarung kelas berat UFC, Francis Ngannou. Isu tersebut lantas semakin kencang semenjak Ngannou dikabarkan enggan perpanjang kontrak di UFC agar bisa masuk ke dunia tinju.

Sejauh ini sang juara kelas berat tersebut dalam waktu dekat akan menjalani pertarungan mempertahankan sabuk melawan Ciryl Gane di UFC 270, Sabtu 22 Januari 2022. Namun ia berkata agenda ini menjadi yang terakhir dalam kontraknya.

Dalam kesempatan wawancara dengan laman ESPN, Ngannou mengaku tidak senang selama berada di UFC. Alasan utamanya adalah kontraknya selama ini dibayar sangat rendah.

Baca Juga: Psywar di Twitter, Duel Tyson Fury vs Francis Ngannou Akan Terwujud?

Tyson Fury

“Tidak,” kata Ngannou ketika ditanya apakah masih mau terus berjuang di UFC atau tidak dikutip laman Bjpenn, Jumat (14/1/2022).

“Saya tidak akan berjuang untuk 500.000 dollar (atau) $600.000 lagi. Ini sudah berakhir. Saya mengambil pertarungan ini (lawan Cyril Gane) untuk alasan pribadi, karena saya ingin memastikan bahwa terlepas dari (apakah) itu adil, saya dapat menyatakan bahwa saya telah menyelesaikan pertarungan,” lanjutnya.

Saat malam pertarungan semakin dekat, tampaknya Ngannou semakin dekat dengan kemungkinan meninggalkan UFC. Francis Ngannou juga mengatakan dia ingin bertinju yang merupakan sesuatu yang dia harap bisa dia lakukan dengan UFC.

“100 persen (saya perlu bertinju),” kata Ngannou.

Untuk saat ini, Ngannou fokus mempertahankan sabuknya melawan mantan rekan setimnya di Gane di Anaheim Sabtu depan. Jika dia menang, status kontrak Ngannou akan menjadi sesuatu yang harus diperhatikan.

Belum lama ini Ngannou terlibat “perseteruan” dengan petarung kelas berat tinju Tyson Fury di media sosial. Mereka terlihat saling adu argumen yang mengarah untuk bertarung di ring tinju dalam waktu dekat.

Francis Ngannou

“Bagaimana jika peraturan MMA dengan sarung tangan tinju? Saya bisa meladeni tantanganmu,” tulis Ngannou di akun Teitter pribadinya membalas tantangan Fury sebelumnya.

“Anda ingin datang ke dunia saya, memanggil saya dan menjadi lebih liar di pertandingan tinju. Apa yang dapat saya jamin bahwa Anda akan tersingkir dan mendapat bayaran tertinggi Anda. Jadi pikirkanlah,” jawab Fury.

Menarik tentunya melihat bagaimana kelanjutan perseteruan antara Ngannou dan Fury. Pastinya jika saja pertarungan itu terwujud, sangat menarik melihat bagaimana Fury bisa mengantisipasi Ngannou yang memang dikenal sebagai petarung yang kuat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini