Valentino Rossi Resmi Turun di GT World Challenge Europe, Audi Siapkan 2 Pembalap Profesional sebagai Pendamping

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 38 2532185 valentino-rossi-resmi-turun-di-gt-world-challenge-europe-audi-siapkan-2-pembalap-profesional-sebagai-pendamping-izmPhJrtSi.jpg Valentino Rossi resmi ikut balapan GT World Challenge Europe. (Foto: Instagram/valeyellow46)

BAUDOUR Valentino Rossi resmi turun di ajang GT World Challenge Eropa 2022. Rossi pun akan dipasangkan dengan dua pembalap profesional dari Audi.

Ya, Rossi dipastikan bergabung dengan tim WRT untuk menjalani karier usai pensiun dari MotoGP. Dia akan menggunakan mobil Audi R8 LMS, menggantikan Ferrari yang biasa digunakannya.

Valentino Rossi

Pemilihan Audi ini pun bukan tanpa alasan. Sebab, pabrikan asal Jerman tersebut merupakan perusahaan induk dari Ducati, yang digunakan oleh tim miliknya di kelas MotoGP.

BACA JUGA: Jelang Bela Tim Valentino Rossi di MotoGP 2022, Luca Marini Terus Kembangkan Diri

BACA JUGA: Sangat Populer, Valentino Rossi Malah Merasa Hidupnya Jadi Lebih Sulit

Oleh sebab itu, pihak Audi juga akan memberikan dukungan penuh. Mereka dikabarkan bakal mempersiapkan dua pembalap profesional yang telah dikontrak langsung oleh Audi.

Prinsipal tim WRT, Vincent Vosse, yakin hal tersebut akan memberikan Rossi kesempatan terbaik untuk menang. Apalagi, Rossi diyakini masih ingin terus bersaing meriah kemenangan.

“Saya yakin banyak penggemar yang senang, karena Vale memulai karier baru di empat roda. Dia akan balapan di GT bersama tim WRT dan Audi,” kata Vosse di laman resmi WRT.

Valentino Rossi

“Semua sudah tahu sosok Vale yang merupakan juara motor. Tetapi, paling penting dia adalah pembalap sejati dan sangat profesional serta kompetitif. Dia ingin meraih kesuksesan di tantangan baru ini,” ujarnya.

Dengan datangnya dua pembalap dari Audi, Rossi diperkirakan akan tampil di kelas Pro-Am. Maklum, saat ini Rossi memegang lisensi balap berkategori Silver dan dianggap amatir. Sementara pembalap dari Audi diperkirakan memiliki kategori Gold atau Platinum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini