Bermodalkan Hasil Musim Lalu, Jorge Martin Pede Targetkan Lima Besar di MotoGP 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 38 2531770 bermodalkan-hasil-musim-lalu-jorge-martin-pede-targetkan-lima-besar-di-motogp-2022-JHsRAgkvmt.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin. (Foto: MotoGP)

BLAENAU GWENT – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin, menargetkan bisa finis lima besar di klasemen akhir MotoGP 2022. Ia yakin bisa menggapai keinginannya tersebut karena berdasarkan hasil musim lalu, pembalap berstatus rookie of the year itu memang menampilan performa yang luar biasa.

Martin melalui musim 2021 dengan penuh dinamika. Mulai dari debut yang kurang meyakinkan karena hanya finis di urutan 15 di balapan pembuka di Qatar.

Namun dia mengejutkan pembalap lainnya di balapan berikutnya. Kala itu MotoGP Doha 2021 Martin mampu melesat mencapai podium ketiga setelah meraih pole position di babak kualifikasi.

Baca Juga: Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Tampil Apik, Jack Miller dalam Tekanan di Ducati

Jorge Martin

Namun petaka datang kepada pembalap Spanyol ini di balapan berikutnya di Portimao, Portugal. Ia mengalami kecelakaan besar di sesi latihan dan mengalami beberapa patah tulang. Dia pun harus absen di tiga balapan berikutnya.

Liburan musim panas memberi Martin waktu untuk pulih dan dengan mengejutkan dia mengambil tiga podium lagi. Termasuk kemenangan posisi pertama di Austria.

Dia pun mengakhiri musim di posisi sembilan klasemen kejuaraan dan dengan meyakinkan menyegel mahkota rookie of the year. Martin pun mengaku bangga dengan musim debutnya kemarin.

"Ini adalah musim yang bagus dengan banyak pasang surut. Kami memulai dengan cara yang baik dan kemudian setelah cedera itu cukup sulit untuk kembali kuat. Tapi bagaimanapun, kami melakukannya,” ucap Martin dikutip laman Crash, Jumat (14/1/2022).

“Saya senang dengan performa saya, empat pole, empat podium, satu kemenangan. Saya merasa super kuat juga dua balapan terakhir sangat bagus dengan Portimao dekat dengan podium dan Valencia hampir menang,” lanjutnya.

Martin mengaku setelah kemenangan di Austria saat itu membuatnya percaya diri hingga ke musim yang baru. Tak tanggung-tanggung dia siap mencapai peringkat lima besar.

Jorge Martin

“Sejak Austria saya merasa kompetitif di semua trek. Jadi saya pikir kami siap untuk mewujudkan hal-hal baik (pada 2022),” lanjutnya.

"Saya tidak tahu untuk kejuaraan, tapi saya pikir berjuang untuk lima besar di akhir tahun akan menjadi target yang bagus. Yang pasti saya akan berusaha untuk selalu berjuang untuk menang atau naik podium,” imbuh Martin.

Martin sendiri sebelumnya sudah mengatakan ingin mengincar kursi di tim pabrikan pada MotoGP 2023 mendatang. Jika mau keinginannya terwujud, maka Martin jelas harus bisa tampil baik di MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini