Share

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Tampil Apik, Jack Miller dalam Tekanan di Ducati

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 38 2531189 francesco-bagnaia-dan-jorge-martin-tampil-apik-jack-miller-dalam-tekanan-di-ducati-4Mh5Wd3xPM.jpg Jack Miller dianggap dalam tekanan di Ducati karena penampilan apik Francesco Bagnaia dan Jorge Martin (Foto: MotoGP)

DUCATI memiliki Jack Miller (Ducati Lenovo), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Jorge Martin (Pramac Ducati) yang tampil apik di MotoGP 2021. Menurut laporan Speed Cafe, Kamis (13/1/2022), tekanan ada di pudak Miller karena penampilan impresif Bagnaia dan Martin.

Belum lagi, pengamat senior MotoGP, Carlo Pernat, menilai Miller 99 persen akan meninggalkan tim pabrikan Ducati pada akhir musim MotoGP 2022. Posisi Miller ada di bawah ancaman Martin.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, Miller promosi ke tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021 setelah tampil apik bersama Pramac. Dia pun berpartner dengan Bagnaia yang juga berbagi garasi dengannya di Pramac.

Pembalap Italia berusia 24 tahun itu pun tampil apik sehingga bisa menjadi orang terakhir yang bisa bersaing dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) untuk memperebutkan gelar juara. Sayang, gelar juara justru menjadi milik Quartararo.

BACA JUGA: Target Naik ke Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2023, Jorge Martin Ngajak Ribut Jack Miller

Bagnaia menyelesaikan musim lalu di tempat kedua. Pembalap Italia itu tampaknya akan menjadi andalan Ducati di MotoGP 2022.

Sementara itu, Martin menjadi Rookie of the Year untuk MotoGP 2021. Dia finis kesembilan pada MotoGP 2021. Meski di bawah Miller, penampilan Martin terhitung luar biasa karena MotoGP 2021 merupakan musim debutnya.

Jorge Martin (Foto: MotoGP)

Jika tidak tampil lebih baik lagi, posisi Miller bisa direbut oleh Martin. Bagaimanapun, Martin tentu ingin menjadi pembalap tim pabrikan Ducati.

Dengan penampilan apkinya di MotoGP 2021, Martin punya peluang untuk menggusur Miller. Akan tetapi, itu semua tergantung pada penampilan Martin di MotoGP 2022. Jika Miller dan Martin sama-sama tampil apik, Ducati akan menghadapi pilihan sulit untuk menentukan pembalap mereka pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini