Share

Target Naik ke Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2023, Jorge Martin Ngajak Ribut Jack Miller

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 38 2530424 target-naik-ke-tim-pabrikan-ducati-di-motogp-2023-jorge-martin-ngajak-ribut-jack-miler-GIiMle3jMS.jpg Jorge Martin (kanan) bersama Jack Miller dan Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

JEREZ - Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin berniat naik ke tim pabrikan di MotoGP 2023. Keinginan Martin itu jelas sah-sah saja, tapi pernyataan Martin tersebut membuat posisi kedua pembalap Tim Ducati Lenovo, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia tidak aman.

Sebab otomatis ada yang harus diusir untuk bisa membuat Martin bisa naik ke tim pabrikan. Bila melihat performa MotoGP 2021, maka Miller menjadi pembalap yang paling berkemungkinan disingkirkan Martin.

Pembalap asal Spanyol itu, berhasil menunjukan penampilan apik di musim perdana MotoGP bersama Ducati Pramac. Ia berhasil meraih empat podium, termasuk kemenangan di Grand Prix Styria, dan empat pole position.

Baca Juga: Ogah Jemawa Usai Raih Gelar Konstruktor MotoGP 2021, Ducati Ingin Terus Berkembang

Jorge Martin

Berkat penampilan apiknya, Martin berhasil finis di akhir musim dengan menempati posisi kesembilan. Bahkan ia berhasil meraih Rookie of the Year.

Meski MotoGP 2022 belum dimulai, tetapi Martin telah memiliki target pribadi. Ia mengaku ingin berada di tim pabrikan (Ducati Lenovo) untuk MotoGP 2023 mendatang.

“Saya realistis dan targetnya adalah berada di tim pabrikan pada 2023, itu sudah pasti," kata Martin dilansir dari Motosan, Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut, Martin menilai di MotoGP 2022 akan menjadi penentu siapa yang berada di tim pabrikan Ducati jika berhasil menjadi pemenang. Pembalap asal Spanyol itu mengaku senang berada di tim satelit, tetapi ia menilai berada di Ducati Lenovo akan mengeluarkan performa terbaiknya.

"Pada akhirnya, pembalap yang menang berada di tim pabrikan. Saya senang di sini (Pramac Racing), saya belajar banyak dan saat ini adalah tim terbaik dalam sejarah, tetapi untuk memiliki performa terbaik Anda harus berada di pabrik dan itulah mengapa tujuan saya adalah berada di sana pada 2023," ucapnya.

Jorge Martin

Tentu akan menjadi ancaman untuk Jack Miller dan Francesco Bagnaia mempertahankan posisi mereka di tim pabrikan. Namun posisi Miller yang dalam situasi berbahaya, terlebih pembalap asal Australia itu kurang konsisten sepanjang musim lalu.

Jadi, secara tidak langsung pernyataan Martin yang ingin naik ke tim pabrikan membuat posisi Miller kini kian terancam. Tentunya semua itu tergantung hasil para pembalap di MotoGP 2022 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini