Share

Agar Bangkit, Sebastian Vettel Disarankan Kembali ke Red Bull

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 37 2530773 agar-bangkit-sebastian-vettel-disarankan-kembali-ke-red-bull-pcoqEzouPx.jpg Sebastian Vettel disarankan untuk kembali ke Red Bull Racing (Foto: Reuters)

LONDON - Mantan bos F1, Bernie Ecclestone, menyarankan Sebastian Vettel untuk kembali ke tim lamanya, Red Bull Racing. Sebab, Vettel masih sangat kencang.

Karier Vettel memang banyak dipengaruhi Red Bull. Dia memulai debut bersama tim junior Red Bull, Scuderia Toro Rosso, pada 2008. Dia kemudian bergabung dengan Red Bull pada musim selanjutnya.

Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

Bersama-sama, Vettel mampu tampil dominan dan merebut empat gelar juara dunia. Dia kemudian meninggalkan Red Bull untuk membela Scuderia Ferrari pada 2015.

Pada 2021, Vettel bergabung dengan Aston Martin setelah meninggalkan Ferrari. Sayang, hasilnya kurang menggembirakan karena Vettel hanya menempati peringkat ke-12 klasemen akhir musim 2021.

BACA JUGA: Kerap Dibandingkan, Red Bull Anggap Max Verstappen Lebih Kuat dari Vettel

Banyak pihak menganggap Vettel sudah kehilangan kecepatannya dan seharusnya pensiun. Tetapi, Ecclestone merasa hal tersebut tidak benar karena Vettel masih cepat.

โ€œTidak seharusnya dia disuruh untuk pensiun. Kami tidak ada yang tahu secepat apa dia sebenarnya,โ€ kata Ecclestone, dikutip dari Planet F1, Rabu (12/1/2022).

Sebastian Vettel (Foto: Istimewa)

Tidak hanya itu, Ecclestone menilai seharusnya Vettel kembali membela Red Bull. Apalagi, konstruktor berbendera Austria tersebut masih bisa menghasilkan mobil yang cepat.

โ€œSaat ini, dia tidak memiliki mobil yang bisa bersaing. Mungkin mudah untuk mengatakan jika dia sudah tidak secepat dulu. Menurut saya, seharusnya dia harus kembali Red Bull,โ€ ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini