Soal Kasus Novak Djokovic di Australia Open 2022, Grigor Dimitrov Bilang Begini

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 40 2529879 soal-kasus-novak-djokovic-di-australia-open-2022-grigor-dimitrov-bilang-begini-pcsIDXWeRA.jpg Grigor Dimitrov harap kasus Novak Djokovic berakhir dengan baik (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis rangking satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, absen dari Australia Open 2022 karena visanya ditolak. Petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov, pun buka suara soal kasus ini.

Sebagaimana diketahui, Djokovic harus ditahan selama sembilan jam di Bandara Melbourne sebelum diberitahu, bahwa visanya telah ditolak. Kini, petenis asal Serbia itu telah mengajukan banding dan sedang menunggu keputusan pengadilan.

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

Pemerintah Australia memang mewajibkan semua pendatang, yang melakukan perjalanan ke negaranya, diwajibkan telah melakukan vaksinasi. Akan tetapi, Djokovic disebut belum mau untuk divaksin.

Australia juga dikabarkan telah memberikan pengecualian agar Djokovic bisa tampil di Australia Open 2022 meski belum melakukan vaksinasi. Sayangnya, visa petenis terbaik dunia itu harus ditolak setelah sampai di Australia.

BACA JUGA: Andy Murray: Kasus Novak Djokovic Cederai Dunia Olahraga

Dimitrov sendiri belum tahu kabar terbaru terkait permasalahan tersebut. Akan tetapi petenis rangking tiga dunia itu berharap situasi ini dapat ditangani dengan baik oleh kedua belah pihak.

“Saya telah bermain selama lima setengah jam ditambah nomor ganda hari ini, jadi saya telah berada di lapangan sepanjang waktu,” ujar Dimitrov, dilansir dari Tennis World USA, Senin (10/1/2022).

"Saya tidak tahu apa yang terbaru. Saya harap semuanya ditangani dengan cara terbaik, menurut saya, di kedua belah pihak,” imbuh pemain berusia 30 tahun tersebut.

Dimitrov meyakini pemerintah Australia dan Djokovic akan mengatasi situasi ini dengan profesional. Dia pun akan menunggu kabar terkini terkait permasalahan tersebut.

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

“Semua orang adalah profesional di luar sana. Mereka tahu apa yang harus dilakukan. Saya kira kita akan menunggu dan melihat," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini