Share

Pensiun Dini dari MotoGP pada 2012, Casey Stoner: Saya Sangat Muak

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 38 2529430 pensiun-dini-dari-motogp-pada-2012-casey-stoner-saya-sangat-muak-VEwWVCQwcT.jpg Casey Stoner bongkar alasannya pensiun dari MotoGP pada 2012 silam (Foto: MotoGP)

MELBOURNE – Legenda MotoGP, Casey Stoner, memutuskan pensiun pada usia 27 tahun pada akhir musim 2012. Keputusan pemilik dua gelar juara MotoGP itu mengejutkan banyak pihak pada waktu itu.

Kini, pria asal Australia itu mengungkapkan alasan memilih pensiun dari MotoGP. Stoner merasa dirinya sudah muak dan merasa istirahat dari dunia olahraga adalah hal yang diperlukan.

Casey Stoner (Foto: Twitter/@Official_CS27)

Stoner mampu menjadi juara dunia pada musim 2007 (Ducati Lenovo) dan 2011 (Repsol Honda). Pada 2012, Stoner masih tampil kompetitif dan finish di urutan ketiga klasemen akhir, tetapi memutuskan pensiun.

Pembalap berusia 36 tahun itu keputusan tersebut tepat. Stoner menambahkan, bahwa dia mungkin tidak akan mau menyetuh motor kembali apabila dirinya memutuskan untuk bertahan saat itu.

BACA JUGA: Buka-bukaan, Casey Stoner Ungkap Hampir Celaka karena Valentino Rossi di MotoGP Laguna Seca 2008

“Ketika saya pensiun, saya merasa, bahwa saya perlu istirahat dari olahraga,” ungkap Stoner, dilansir dari Motosan, Minggu (9/1/2022).

“Jika saya naik satu tahun lagi, saya pasti tidak akan menyentuh sepeda motor selama sepuluh tahun setelah itu. Saya sangat muak,” imbuhnya.

Stoner juga merasa dirinya sudah tidak menikmati kariernya di MotoGP. Jadi, mantan pembalap Honda dan Ducati itu sama sekali tidak menyesali keputusannya pensiun.

Casey Stoner (Foto: MotoGP)

“Itu menjadi pekerjaan yang tidak lagi saya nikmati. Saya ingin terus menikmati motor. Saya tidak menyesali keputusan saya,” ucapnya.

“Itu mempengaruhi saya secara mental, saya tidak bisa menyangkalnya," pungkas Stoner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini